Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Musisi asal Bali, Gede Bagus secara perdana merilis lagu/single berbahasa Bali dengan judul “Sayang”. Lagu ciptaannya tersebut sekaligus melengkapi perjalanan karirnya selama 10 tahun sebagai musisi profesional.

“Lagu ini saya buat secara khusus untuk kedua orang tua saya yang merayakan 30 tahun pernikahan mereka. Jadi lagu ini terinspirasi dari kisah cinta mereka sejak awal jumpa hingga sekarang sudah punya cucu, mereka masih bersama dan saling mencintai,” ujar pria bernama lengkap Gede Bagus Perdana Putra, SE ini.

Baca Juga :  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idul Fitri 2024 di Bali

Pria berzodiak Aries ini menjelaskan lagu “Sayang” dibuat dengan notasi yang sederhana dan dikonsepkan easy listening sehingga bisa menarik perhatian penikmat musik berbahasa Bali khususnya.

“Semoga bisa menghibur semua orang dari segi audio serta visualnya. Ternyata membuat karya berbahasa Bali itu punya tantangan tersendiri, dari pemilihan kata serta notasi nada, tujuan utama adalah supaya bisa dinikmati semua kalangan tapi tetap membawa karakter saya,” bebernya.

Gede Bagus menjalani profesi sebagai musisi secara profesional dari tahun 2010. Sejak saat itu ia telah melanglang buana dengan berbagai pengalaman yang dirasakannya, seperti panggung Indonesian Idol 2010 sebagai Top 20 dan akhirnya lebih dikenal secara luas melalui ajang X Factor Indonesia 2013 yang meraih posisi Top 7.

Berada di bawah naungan major label terbesar di Indonesia, Sony Music Entertainment, Gede Bagus lebih terasah secara matang dengan merilis single “Seseorang Yang Lain” dan “DesembeR”.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Konjen India, Bahas Sejumlah Potensi Kerja Sama Antara Kedua Pihak

Ia pun sempat vakum dari aktivitas perilisan karya selama dua tahun, setelah single “Valentine Terbaik” yang dirilis pada tahun 2018 dikarenakan terlalu asyik dengan beberapa urusan lain yang membutuhkan perhatian lebih.

Lalu, tahun 2020 ini dirasa menjadi momen yang tepat untuk kembali merilis single, sekaligus menandai 10 tahun karirnya di dunia musik. Maka lahirlah single “Sayang” di bawah Mandara Records. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News