Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemangku dan Prasutri Desa Angseri yang terdampak pandemi Covid-19, mendapatkan bantuan dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut, dilaksanakan secara simbolis di Yayasan Bali Mepantigan Arts Kebun Putu, Banjar Angseri, Desa Angseri, Baturiti, Tabanan, Kamis (22/10/2020).

Bantuan yang diterimakan kepada para pemangku dan pasutri itu berupa 110 paket sembako dan 500 masker, 3.000 bibit cabai, tomat, dan terong, yang merupakan donasi dari Yayasan Ekalwya kepada warga setempat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban warga, khususnya Pemangku dan Serati Desa Angseri. “Kali ini kami fokuskan dulu kepada para pemangku dan serati,” ujarnya.

Dengan memberikan bantuan bibit cabai, tomat dan terong, Bupati Eka pun berharap agar masyarakat mampu menjaga ketahanan pangan di keluarga masing-masing dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. “Kalau di desa sudah tidak asing lagi untuk bertani, maka saya buatkan bibit tanaman pangan dan jamu-jamuan, agar bisa dimanfaatkan oleh warga,” tukasnya.

Baca Juga :  RK Idul Fitri Turun, Warga Binaan Umat Muslim Rayakan Hari Kemenangan dengan Suka Cita

Bupati Eka juga minta agar masyarakat selalu menjaga protap kesehatan Covid-19. “Protap kesehatan di desa harus dijalankan dengan disiplin. Saya harapkan semua tokoh di desa dan kecamatan, jangan berhenti menyosialisasikan itu. Siapkan wastafel di setiap fasilitas publik di desa, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu rajin mencuci tangan,” serunya.

Dia pun mengingatkan bahwa pada Februari 2021 jabatannya sebagai Bupati Tabanan akan berakhir. Untuk itu, dia menyampaikan permintaan maaf kalau ada kekurangan dalam masa jabatannya. “Tiyang harapkan untuk bisa dimaafkan. Tidak ada gading yang tak retak, tiada manusia yang sempurna. Sekali lagi saya mohon maaf dan terima kasih atas dukungan selama ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Sementara Perbekel Desa Angseri, I Nyoman Warnata, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Saya selaku wakil dari warga Angseri mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati, karena telah dengan tulus membantu para pemngku dan para pasutri kami yang terdampak gering agung Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurut Warnata, dengan ada pandemi ini sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat. Bukan hanya di Angseri, tetapi juga di seluruh Indonesia dan dunia. Dia bersyukur, karena pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik,” pungkasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News