Tokoh Publik
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar) AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H. melaksanakan kegiatan penggalangan ke rumah salah satu tokoh politik di Selbar, yang juga Ketua Tim Pemenangan Cabup-Cawabup Tabanan 2020 Panji-Budi, Dewa Putu Gede Nuryasa, S.Sos., di Banjar Dinas Daren, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selbar, Selasa (6/10/2020).

Jelantik mengatakan, setiap tokoh politik yang ada di Selbar, khususnya tim pemenangan paslon, agar aktif dalam menciptakan situasi kondisi politik yang kondusif, apalagi menjelang Pilkada Tabanan 2020.

“Saat melaksanakan kegiatan politik atau kampanye, hendaknya tetap berpedoman dengan aturan yang ada. Salah satunya menyampaikan kepada kepolisian dan panwascam,” harapnya.

Setiap permasalahan politik yang mungkin terjadi, diharapkan pula dapat diselesaikan sesuai aturan yang ada, guna mencegah timbulnya permasalahan baru. Apalagi pada masa pandemi seperti saat ini, setiap kegiatan yang digelar juga agar tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga :  Pembukaan KEMBALI 2020: A Rebuild Bali Festival secara Virtual dan Lifetime Achievement Award untuk Toeti Heraty

“Hal itu penting dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru penularan Covid-19. Mengingat pelaksanaan kampanye yang dihadiri banyak orang, sangat rentan jadi klaster baru penularan Covid-19,” ujar Jelantik.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Paslon Panji-Budi Selbar, Dewa Putu Nuryasa, pun menyambut baik kehadiran Kapolsek Selbar. Dia menyatakan siap berperan aktif dalam menciptakan kondisi politik yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020.

Dia bersama tim juga siap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam setiap kegiatan yang digelar. Sementara untuk setiap kegiatan kampanye, pihaknya juga sudah menyampaikan melalui surat pemberitahuan atau permakluman kepada Polsek dan Panwascam Selbar.

“Hal itu kami lakukan, selain dalam rangka mengikuti aturan, juga bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan kepolisian dan panwascam, sehingga kegiatan politik yang digelar dapat berjalan dengan aman, sejuk, damai, dan lancar,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, tambah Nuryasa, protokol kesehatan tetap diterapkan. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan. (ita/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here