Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Situasi pandemi dan ekonomi yang tak menentu, di sisi lain justru menjadi pemicu bagi para seniman untuk bangkit berkreasi dan berkarya. Ini tak hanya berlaku bagi para musisi yang kehilangan hingar bingarnya panggung akbar, tapi tentunya juga bagi semua pelaku industri kesenian di segala skala serta lapisan.

Setahun selepas menamatkan pendidikan resital pada Jurusan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan di ISI (Institut Seni Indonesia) Jogjakarta tahun 2014, Fii Capo memutuskan hijrah ke Bali untuk memulai perjalanan karir musiknya. Kemudian cafe, heterogenitas penonton serta waktu, tak sekadar membuatnya mulai mampu bertahan hidup, tapi sekaligus berperan penting dalam mengasah diri serta musiknya semakin produktif dan tajam.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

Dari sekian banyak lagu yang telah diciptakannya, musisi kelahiran Jogja, 21 Mei 1987 ini secara khusus menulis sebuah lagu yang merespon situasi pandemi yang sangat berdampak pada Pulau Dewata yang bergantung pada pariwisata.

“Karya berjudul Paradise Island ini adalah sumbangsih kecil yang bisa saya persembahkan pada Bali, bentuk terima kasih dan hormat saya kepada semua pihak yang membuat The Island of Gods ini selalu bersinar, serta tentunya harapan saya yang mendalam semoga segalanya bisa kembali hidup seperti sediakala,” kata Fii Capo dengan rasa optimis, saat ditemui di sela kegiatan regulernya di Pantai Berawa, Canggu.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

Debut single ini sepenuhnya ditulis, dinyanyikan dan diaransemen oleh Fii Capo sendiri. Direkam di Antida Studio, Denpasar, sedangkan proses mixing dan mastering dilanjutkan di 350 Studio, Jogjakarta. Kemudian dirilis pada 28 Oktober 2020 ke platform digital melalui The Blado Beatsmith, Bali.

“Paradise Island yang ditulis dalam Bahasa Inggris ini juga berupa ajakan kepada para wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Bali kembali,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News