Warga Sakit
Sumber Foto : Humas Jembrana

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAKepedulian sosial akan warganya yang tengah sakit kembali ditunjukkan  Bupati Jembrana I Putu Arta. Kali ini, Selasa pagi (27/10/2020) mengunjungi warganya di Kelurahan Lelateng dan Loloan Barat.

Didampingi Sekda I Made Sudiada, berserta seluruh jajaran pimpinan OPD dilingkungan pemkab Jembrana, Bupati Artha mengunjungi I Ketut Putra Sanjaya (43) di lingkungan Ketapang yang mengalami sakit stroke sejak 3 tahun. Kemudian mengunjungi I Made Suta Aryawan (13) yang mengalami cacat tuna rungu dan I Wayan Sueca (90) yang mengalami gejala stroke dan sakit menua di lingkungan Terusan Kelurahan Lelateng.

Selain di Kelurahan Lelateng, Bupati Artha juga mengunjungi Muhamad Maulana Pasyia (12) yang mengalami autis dan Abdurahman (60) yang mengalami cacat tuna netra di lingkungan Kerobokan Kelurahan Loloan Barat.

Bupati Jembrana I Putu Artha di hadapan para penderita dan keluarga penerima bantuan meminta untuk tetap bersemangat dan jangan berputus asa dalam merawat anggota keluarga dan terus dilakukan pengobatan.

“Kami harapkan para penderita dan keluarga untuk tetap bersemangat. Musibah yang sedang dihadapi tentu tidak bisa dihindarkan. Namun demikian, kami mengharapkan kepada orang tua dan keluarga selalu tabah, bersemangat dan terus baerkonsultasi dengan para petugas kesehatan,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Artha Bantu Enam Warganya di Kecamatan Jembrana

Kepada para petugas kesehatan yang ada di desa/kelurahan, Bupati Artha juga meminta agar selalu memonitoring perkembangan kesehatan para warga yang sakit dan penyandang disabilitas.

“Kepada petugas kesehatan di desa/kelurahan untuk terus tanggap dan damping warga yang sakit selama proses pengobatannya,” imbuhnya.

Disamping itu, Bupati Artha juga terus meningatkan dan mensosialisasikan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga pola hidup bersih dengan menerapkan 3M. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini menerapkan 3M sudah menjadi keharusan yang harus dilaksanakan oleh seluruh warga.

“Menggunakan masker yang benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan setiap beraktivitas sehari-hari. Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kepada seluruh warga yang sakit semoga lekas sembuh,” pungkasnya. (agg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here