Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANABupati Jembrana, I Putu Artha menghadiri pelantikan Bendesa Desa Adat Manggissari masa bakti 2020-2025 di Pura Dalem Desa Manggissari, Selasa (6/10/2020).

Pengukuhan I Nyoman Linggih sebagai Bendesa Adat Manggissari  yang baru mengantikan I Kadek Suparta dengan masa bakti 2020-2025 turut dihadiri Kepala Kementerian Agama Jembrana Made Sudarmita, Ketua Majelis Desa Adat Jembrana Nengah Subagia, Ketua PHDI Kabupaten Jembrana I Komang Arsana, Camat Pakutatan I Wayan Yudana serta Bendesa se-Kecamatan Pakutatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan

Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi pemilihan Bendesa Adat Manggissari yang dilakukan melalui musyawarah mufakat dengan melibatkan pemucuk se-Desa Adat Manggissari, Desa Manggisari, Kecamatan Pakutatan. Sesuai dengan Perda Provinsi Bali No. 4 tahun 2019 tentang desa adat, pemilihan bendesa hendaknya mengedepankan musyawarah/mufakat.

“Saya sangat apresiasi terhadap pemilihan Bendesa Adat Manggissari melalui musyawarah/mufakat. Akan lebih baik dengan mengedepankan musyawarah/mufakat dengan menyatukan segala perbedaan pendapat, dibandingkan dengan menggunakan sistem voting yang bisa memicu hal–hal yang tidak diinginkan,” ujar Artha.

Baca Juga :  Bupati Tamba Sambangi OPD, Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik

Bupati Artha berpesan kepada Bendesa Adat Manggissari yang baru dilantik yaitu I Nyoman Linggih tetap menjalin sinergitas dengan masyarakat dan pemerintahan Desa Dinas dalam hal ini Desa Adat Manggissari bisa berjalan seiring dan seirama. Disamping itu, Artha juga berpesan agar tidak melupakan pembangunan moral dan etika.

“Selamat bertugas dan jadilah panutan bagi masyarakat dan merangkul semua komponen masyarakat di Desa Adat untuk menjaga dan memajukan Desa Adat Manggissari,” kata Bupati Artha.

Selain itu Bupati Artha juga mengajak seluruh Perangkat Desa yang hadir agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kepada Perangkat desa agar tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan karena virus corona ini sangat membahayakan. Dan masyarakat harus tetap Jaga kesehatan tubuh, jaga jarak, gunakan masker serta selalu mencuci tangan,” pungkasnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News