Bir Bintang
Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPandemi yang sedang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai kontributor terbesar di sektor pariwisata Indonesia, Bali merupakan salah satu daerah yang sangat terdampak.

Untuk mempersiapkan pemulihan kondisi ekonomi Bali, Bir Bintang hadir memberi dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Bali dalam pengembangan sistem untuk menciptakan pengalaman wisata yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan di Bali.

Mendukung inisiatif ini, Bir Bintang hadir untuk membantu dan mendampingi outlet-outlet mitra di Bali dalam menjalani proses sertifikasi protokol dari Dinas Pariwisata Bali tersebut. Bir Bintang secara aktif menjalin koordinasi dengan Dinas Pariwisata Bali untuk membantu lebih dari 50 outlet di Bali dengan memberikan pelatihan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan dan memandu mereka dalam melengkapi seluruh kebutuhan yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi tersebut.

Bir Bintang juga menyediakan microsite yang berisi daftar tujuan wisata yang sudah tersertifikasi oleh Dinas Pariwisata Bali, sehingga memudahkan para wisatawan untuk mencari tujuan wisata yang menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Selabih Sosialisasikan WBK Polres Tabanan Menuju WBBM

Platform ini sekaligus menyediakan fungsi contact tracing mandiri sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Bali untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Para wisatawan sudah bisa mengakses patform ini mulai November 2020 dengan mengunjungi www.tetapbisa.id.

“Selama puluhan tahun, Bir Bintang telah tumbuh dan berkembang bersama Bali, dan kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung pemerintah Bali dalam persiapan menghidupkan kembali pariwisata Bali,” ucap Jessica Setiawan, Head of marketing multi bintang indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa mengundang seluruh lapisan usaha pariwisata di Bali untuk turut serta mendukung pelaksanaan inisiatif tersebut. “Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan Bir Bintang dalam mengakselerasi proses penerapan standar protokol tatanan kehidupan era baru di bali,” ujar I Putu Astawa.

Regional Sales Manager Multi Bintang Bali, Fitriani usai acara penyerahan sertifikat tatanan kehidupan era baru mengungkapkan pendampingan dan pelatihan ini sebagai wujud nyata dukungan Multi Bintang Bali terhadap Pemerintah Provinsi Bali dalam tatanan normal baru. Selain itu, juga turut membangkitkan perekonomian Bali.

Baca Juga :  Donor Darah Meriahkan HUT ke-14 Dealer Asia Motor
Bir Bintang
Sumber Foto : istimewa

“Harapannya para outlet mitra kami komitmen dan konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk menumbuhkan kepercayaan dari wiastawan untuk berkunjung ke Bali dengan rasa aman dan sehat dari Covid -19,” ujar Fitriani.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here