Tuan Rumah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) pada 15-17 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut terungkap ketika Tim BNPT melakukan audiensi kepada Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan, SIK, SH bertempat di ruang Atmani Wedhana I, Selasa (20/10/2020).

Kasi Partisipasi Masyarakat BNPT, Letkol Laut Setyo Pranowo, SH, MM menyampaikan kedatangan tim di Polda Bali ini adalah untuk melakukan survei lapangan sekaligus meminta petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan Rakornas di kawasan Nusa Dua nanti.

“Rakornas akan mengangkat tema: Sinergi Mencegah Radikalisasi, mengundang sekitar 200 peserta FKPT dari 32 provinsi di Indonesia,” ungkap Setyo Pranowo.

Kapolda Bali pun diundang untuk hadir di Rakernas tersebut sekaligus memberikan sambutan dengan topik “Pencegahan Terorisme yang Humanis dan Menyentuh Akar Rumput” pada acara pembukaan. Selain itu turut akan mengundang Gubernur Bali dan Pangdam IX/ Udayana.

Wakapolda Bali, Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunarta menyampaikan Polda Bali mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dan akan melaporkan kepada Kapolda Bali. Wakapolda Bali juga mengingatkan panitia agar pelaksanaan Rakornas nantinya betul-betul memperhatikan protokol kesehatan. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here