Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Lakalantas terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, termasuk Banjar Dinas Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin (19/10/2020). Minibus Toyota Avanza nopol DK1208 GM menabrak Isuzu Light truk nopol DK 8729 WP, yang kemudian sempat mengakibatkan arus lalin terganggu.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.40. Pengemudi Avanza, I Gusti Bagus Agung W. (25), beralamat di Banjar Jadi, Kediri, Tabanan, mengalami luka ringan di pelipis dan dahi kanan. Penumpangnya, Ni Wayan Gita Cahyani (23), dalam kondisi selamat. Begitu juga dengan pengemudi truk, Mohammad (44), beralamat di Jalan Kauman, Sukorejo, Malang, Jatim, dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Cek Gigi Balita Secara Langsung, drg. Ida Mahendra Jaya Ingatkan Orangtua Larang Anak Konsumsi Makanan Mengandung Gula Berlebihan

Berdasarkan TPTKP maupun keterangan saksi-saksi, kata Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, lakalantas tersebut bermula ketika Avanza melaju dari arah Gilimanuk menuju ke timur jurusan Denpasar. Setiba di TKP, Avanza diduga hendak mendahului kendaraan sejenis truk boks yang tidak diketahui identitasnya, namun pada saat bersamaan datang kendaraan Isuzu Light truk nopol DK 8729 WP dari arah berlawanan.

“Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga terjadi tabrakan di jalur kendaraan Isuzu Light truk tersebut. Kasus lakalantas tersebut, selanjutnya ditangani Unit Lantas Polsek Selemadeg, guna proses lebih lanjut,” ujar Jelantik.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Sementara di tempat terpisah, terjadi kecelakaan karena lepas kendali yang dialami Toyota Avanza nopol DK 1495 MK, di jalur Denpasar-Gilimanuk, termasuk Banjar Dinas Suraberata, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat. Peristiwa pada pukul 16.00 itu, terjadi sekitar 300 meter di sebelah barat Mapolsek Selbar.

Dikatakan, Avanza tersebut bermula melaju dari arah Gilimanuk ke jurusan Denpasar. Saat melintasi TKP dengan kondisi jalan landai menikung, serta situasi hujan, pengemudi diduga tidak mampu mengendalikan kendaraan, sehingga tergelincir dan menabrak pohon perindang di pinggir jalan.

Baca Juga :  RK Idul Fitri Turun, Warga Binaan Umat Muslim Rayakan Hari Kemenangan dengan Suka Cita

Akibat kejadian tersebut, pengemudi Avanza, Catur Woro Karuni (36), beralamat di Klungkung, mengalami sakit di dada dan mual, serta muntah. Selanjutnya, dia dirujuk ke BRSU Tabanan. Penumpangnya, Rusvita (45), mengalami sakit di pergelangan tangan kanan, dan dalam keadaan sadar dan selamat. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News