Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini dengan cara daring, tidak menjadi halangan bagi siswa untuk melahirkan karya dan ide-ide kreatif melalui karya tulisnya.

Sebagai bentuk komitmen kuat Astra Motor Bali untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul dan berprestasi melalui virtual. Astra Motor Bali menggelar seleksi kompetisi, karya tulis. Sebanyak 10 peserta dari pelajar tingkat SMA/SMK/MA/MAK yang telah lolos seleksi sebelumnya diuji karya tulisnya dengan menggunakan media google meet, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan mewujudkan mimpi anak muda yang bersemangat dengan ide kreatifnya melalui ajang AHM Best Student diharapkan dapat memberikan ruang dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif sehingga lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul.

“Melalui seleksi di tingkat Main Dealer harapannya mampu menilai kualitas para peserta sebelum di kompetisikan di tingkat Nasional dan sekaligus dapat mempersiapkan peserta dengan pemaparan ide kreatifnya meskipun melalui kegiatan virtual. Dengan konsep baru ini semoga semakin memperkaya pengalaman peserta dan wawasannya sehingga mampu menampilkan yang terbaik dengan ide-ide kreatifnya,” ungkap Wahyudi.

Baca Juga :  PLN Bali Siapkan Antisipasi Gangguan Listrik Menyambut Hari Raya Nyepi

Gelaran AHM Best Student 2020 tahun ini memasuki tahun pelaksanaan ke 18. Khusus wilayah Bali sosialisasi untuk pendaftaran sudah dilakukan sejak bulan Agustus. Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Pendaftaran peserta yang telah teregistrasi sebanyak 30 karya tulis, kemudian dilakukan seleksi dokumen/administrasi, untuk menentukan 10 karya terbaik yang akan di seleksi melalui virtual.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Akan Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Tahun Anggaran 2024 Bagi SDM Pariwisata

Pengujian seleksi karya tulis siswa ini berdasarkan tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News