Pilkada 2020
Sumber Foto : Humas Jembrana

BALPORTALNEWS.COM, JEMBRANABupati Jembrana I Putu Artha menghadiri apel gelar pasukan TNI dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020 di halaman parkir Kebun Raya Jembrana, Selasa (27/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan, serta seluruh peserta apel gabungan.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menyampaikan apel geIar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2020 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana untuk menjamin keamanan masyarakat guna menciptakan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Jembrana 2020 dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Jembrana. 

“Intinya kami dari unsur TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana dan dari Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara sesuai dengan arahan Danrem dan Pangdam IX Udayana siap mebackup Kepolisian Rebuplik Indonesia dalam hal ini Polres Jembrana untuk bersama-sama bersinergi, agar pelaksanaan Pilkada Jembrana 2020 betul-betul berlajan dengan damai, lancar dan kondusif diwilayah Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Baca Juga :  Siswa Terbanyak, SMAN 7 Denpasar Terapkan Strategi Belajar 

Sejalan dengan Dandim 1617/Jembrana, Wakapolres Jembrana Kompol Pius X Febri Aceng Loda menjelaskann pengamanan Pilkada Jembrana 2020  tidak bisa berjalan secara parsial (sendiri-sendiri), tetapi harus dilaksanakan dengan satu kesatuan, kebersamaan, dan koordinasi anatara masing-masing instansi agar yang  apa dicita-citakan pemilihan kepala daerah di Jembrana yang damai dapat terwujud.

“Tentu dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polri tidak mungkin berjalan sendiri, diperlukan sinergitas antar seluruh pemangku kepentingan dan mudah-mudahan dengan kesiapan-kesiapan kita, saling koordinasi, dan saling kerja sama pelaksanaan Pilkada Jembrana 2020 bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi kepada Dandim berserta seluruh jajaran atas terselenggaranya apel gelar pasukan pengamanan pilkada itu.

Menurutnya, apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Jembrana 2020 diharapkan bisa mewujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan peserta pemilu maupun masyarakat saat menggunakan hak pilihnya.

“Dengan dukungan masyarakat, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Pilkada di Kabupaten Jembrana juga diharap berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” kata Artha.(agg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here