Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLIDalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bangli, khususnya di Desa Tamanbali, PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaen Bangli membagikan 210 paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di Pasar Desa Tamanbali. Acara dilaksanakan pada Rabu (9/9/2020) dipimpin langsung oleh kepala markas PMI Kabupaten Bangli Kadek Ardip.

Kadek Ardip mengatakan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta pengecekan suhu tubuh, kepada warga masyarakat pengunjung serta pedagang pasar Desa Tamanbali.

Baca Juga :  Alun-alun Bangli Dinobatkan Sebagai Taman Kota Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023

“Pasar adalah tempat yang berpotensi tinggi untuk penyebaran Covid -19, bisa kita lihat bersama dari jumlah kunjungan dan aktivitas masyarakat di pasar. Maka dari itu PMI Kabupaten Bangli lebih banyak melaksanakan Edukasi di pasar,” tegas Kadek Ardip.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut masyarakat mampu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari Covid-19.

Kepala Desa Tamanbali I Nyoman Suargita, SH., mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Bangli sudah membantu masyarakat Desa Tamanbali dan memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat di masa pandemi sperti saat ini.

“Dengan dilaksanakanya kegiatan ini, masyarakat paham terhadap cara pencegahan Covid-19 dan astungkara pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ucap Kepala Desa yang baru menjabat kurang lebih satu Tahun ini.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News