Suasana Grand Opening Showroom Dintara di Jl. Sunset Road 168 Kuta. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam membangun dan mengoperasionalkan sebuah perusahaan harus mampu mengedepankan integritas dan kredibelitas sehingga bisa mendapat kepercayaan dari konsumen. Hal tersebut disampaikan Direktur PT Dintara (Dapur Inspirasi Nusantara), Floridus S. Sukur disela-sela acara Grand Opening Showroom Dintara sekaligus Ulang Tahun ke-9 PT Dintara di Jl. Sunset Road 168 Kuta, Kamis (24/9/2020).

“Itu adalah keinginan kami untuk mewujudkan integritas dan kredibelitas dengan 4 pilar, yaitu produk berkualitas, harga terbaik, waktu terbaik dan pelayanan terbaik. Kami tidak hanya jadi penyalur tapi juga sebagai owner bagi konsumen, serta memberi konsultasi bagi UKM yang membangun bisnis baru,” ujarnya.

Dikatakan, cikal bakal terbentuknya PT Dintara adalah sebuah usaha kontraktor kitchen dan laundry bersama CV Angkasa Teknik Mandiri yang melayani proyek-proyek di Bali. Mulai November 2012, resmi lahir PT Dintara. Namun, sejak dua tahun terakhir Dintara mulai membangun showroom yang berkonsep “One Stop” untuk melayani konsumen yang membutuhkan berbagai peralatan (equipment) berukuran kecil hingga besar dengan harga terbaik.

“Jadi, maksud kami membangun showroom ini adalah One Stop untuk kebutuhan kitchen dan laundry. Selama ini Dintara lebih dikenal di kalangan kontraktor, sedangkan di retail belum begitu dikenal oleh konsumen. Untuk itulah kami mengadakan Grand Opening agar lebih dikenal lagi. Segmentasi market kami adalah perhotelan, pastry bakery, catering, club house, laundry dan supermarket,” ungkapnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Uji Kompetensi Guru SMK

Di masa pandemi ini, pihaknya tetap mampu bertahan menjalankan bisnis dengan menerapkan beberapa strategi, diantaranya menggelar Clearance Sale. Ternyata market yang didapatkan sebagian besar adalah home industry. Selain itu Dintara juga memberi edukasi kepada UKM dan mahasiswa dengan mengadakan demo dan kompetisi kuliner yang menghadirkan chef-chef andal.

“Saat pandemi seperti ini banyak yang beralih dari usaha Horeka ke home industry. Ini peluang bagi kami. Jadi kami belum terdampak oleh pandemi, tetap buka, tidak menciutkan pendapatan karyawan, jadi masih normal,” sebut Floridus.

Dintara juga memiliki toko yang cukup besar untuk factory, layanan servis, sparepart dan maintenance di Jl. Gurita I Denpasar, Head Office di Jl. Mertasari, Suwung serta Kantor Cabang di Jakarta.

“Ke depan kami berencana melakukan ekspansi usaha ke seluruh Nusantara, diantaranya Lombok, Surabaya, dan Sumatra. Kunci sukses kami adalah menyediakan produk yang berkualitas berdasarkan kebutuhan konsumen dan harga yang kompetitif,” pungkasnya.

Acara Grand Opening Showroom dan HUT ke-9 Dintara ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun serta pelepasan balon yang juga dihadiri oleh Wayan Palguna (Komisaris) dan Petrus M. Tangkilisan III (General Manager). (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here