Pemilik Samiti Cafe and Resto, Titi Samiti bersama penari saat acara opening. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Samiti Cafe and Resto menggelar acara opening pada Selasa (1/9/2020). Acara tersebut dihadiri oleh para sahabat dan kolega, serta dimeriahkan penampilan Tari Bali.

“Syukur banyak teman dan undangan yang datang, memberi saya support,” kata Titi Samiti selaku Pemilik Samiti Cafe and Resto.

Menariknya, kafe dan resto yang berlokasi di daerah pariwisata, Jalan Pantai Pererenan No. 92A Badung ini justru buka di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Saya memberanikan diri membuka usaha ini di tengah pandemi seperti ini. Saya pikir tantangan dan risikonya lebih berat, tapi semua itu saya jalani,” ungkapnya dengan optimis.

Ia mengaku kasihan melihat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan di masa pandemi ini. Hal itulah yang mendorong dirinya untuk membantu dengan mempekerjakan mereka.

“Saya bukan orang yang punya (kaya) tapi saya tergerak untuk menolong mereka yang tidak bekerja atau di-PHK. Ini juga bukan untuk kepentingan saya semata, tapi memang tujuan saya ingin berbuat baik,” ungkapnya.

Samiti Cafe and Resto khusus menyajikan western food, seperti spageti, steak dan pasta. Tentunya ada pula menu lainnya yang bisa menjadi pilihan konsumen, termasuk konsumen lokal atau domestik.

Baca Juga :  Tim Yustisi Protokol Kesehatan Tindak Tegas Pelanggar di Jembatan Tukad Bangkung

“Targetnya memang internasional, tapi makanan lokal juga ada agar semua bisa datang. Pelan-pelan saya akan membuat menu lagi. Zaman sekarang banyak yang suka sayuran dan menu sehat. Maka saya harus banyak belajar dari tamu,” papar Titi Samiti.

Menu western yang disajikan merupakan hasil kreasinya sendiri. Cukup beralasan karena ia selama puluhan tahun tinggal di Eropa dan Jerman.

“Semua menu saya buat dengan belajar sendiri, saya jadi tahu makanan western. Dari situ saya hobi masak, kreatif lalu saya presentasikan,” jelasnya.

Ia berharap ke depan jika usahanya maju maka akan membuka usaha serupa di tempat lain. Tujuannya untuk membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya.

“Saya selalu optimis akan berkembang. Semua yang di atas (Tuhan) menentukan, saya sebagai manusia hanya berusaha dan selalu positif thinking,” pungkasnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar