Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSebagai wujud partisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar secara marathon menyerahkan bantuan wastafel kepada sejumlah pengempon Pura di Denpasar, Selasa (25/8/2020).

Penyerahan dilaksanakan langsung Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara diawali dari Pura Desa Lan Puseh Peninjoan Desa Peguyangan Kangin, Pura Dalem Pejarakan Desa Padang Sambian Kelod, Pura Ulun Desa Sor Waringin Desa Padang Sambian Kelod, dan Pura Pengalasan Padangsambian yang diterima para pemangku Pura setempat.

Memasuki tatanan kebiasaan baru (new normal) semua komponen masyarakat bergerak untuk memastikan semua tempat publik memenuhi protokol kesehatan, tak terkecuali Pura. Untuk memenuhi standar tersebut WHDI sebagai organisasi wanita yang bergerak dibidang keagamaan mencoba mengakomodir kebutuhan umat dengan membagikan sejumlah wastafel pada beberapa Pura di Kota Denpasar.

Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara usai menyerahkan wastafel menjelaskan WHDI ingin mengajak masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan melalui gerakan mencuci tangan sebelum melaksanakan persembahyangan.

Baca Juga :  Sinergi PLN-KPK Berlanjut, Berhasil Amankan 6.500 Aset Milik Negara

“Kami dari WHDI Denpasar ingin kedepan dengan adaptasi kebiasaan baru atau new normal itu sesuai dengan protokol yaitu kita harus mencuci tangan. Untuk itu sebelum umat melakukan persembahyangan kami dengan WHDI Denpasar ingin merangsang atau mendorong pengempon pura untuk menggunakan sarana cuci tangan yang ada sehingga potensi penularan Covid-19 dapat dicegah,”pungkasnya.

Ny. Antari Jaya Negara menambahkan pihaknya akan secara berkelanjutan melihat dan menampung aspirasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan terutama pada tempat persembahyangan. Selain itu pihaknya sangan mengapresiasi bantuan CSR ini, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kali ini sebanyak empat pura telah disasar dalam gerakan bantuan wastafel.

“Hari ini kita menyerahkan 4 wastafel, dan nanti secara berkelanjutan akan terus dilaksanakan, dimana sebelumnya WHDI Kota Denpasar juga sudah menyerahkan bantuan wastefel sebanyak 21 buah wastafel di pura-pura yang ada di Kota Denpasar yang sudah di mulai dari tanggal 1 Juli 2020 lalu dan akan terus berlanjut kedepannya sebagai upaya untuk menggalakkan pola hidup bersih dan sehat,”ujarnya.

Adapun CSR yang ikut yakni Bank Danamon, CV. Ayu Nadi, BPJS Kesehatan, RS Prima Medika dan Bank BPD Bali. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar