Anggis Devaki merilis single berjudul "Terdiam". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penyanyi solo wanita asal Bali, Anggis Devaki merilis single ke-5 yang berjudul “Terdiam”. Lagu ini merupakan hasil karya ciptanya sendiri.

Anggis, sapaan akrabnya, mengatakan pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk tetap diam di rumah saja guna menekan penyebaran virus tersebut. Tetapi keadaan ini tidak membuat dirinya berhenti untuk berkarya.

Justru waktu penuh yang dimilikinya selama di rumah menjadi kesempatan untuk berkarya hingga melahirkan single ke-4 yang berjudul “Jatuh Padamu”.

“Lagu ini menceritakan bagaimana indahnya ketika kita jatuh cinta di masa remaja, dan dipadukan dengan musik yang lebih nge-beat dari single-single sebelumnya,” kata Anggis.

Tak sampai di situ, Anggis kembali merilis single ke-5 berjudul “Terdiam”, dimana lagu ini diciptakannya sendiri serta pembuatan musiknya dibantu oleh band miliknya.

Baca Juga :  Yayasan Tamiang Bali Mandiri Panen Ikan Lele dan Sayur dengan Sistem Bioflok dan Hidroponik

“Dari adanya pandemi ini saya mengajak teman-teman musisi lainnya untuk tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk tidak berkarya,” ujar Anggis.

Dalam single kali ini, Anggis memposisikan diri menjadi sudut pandang orang ketiga yang menyadarkan ke seseorang telah menyianyiakan perasaan pasangannya yang sangat saying kepadanya. Dalam kehidupan nyata pun Anggis sangat care kepada teman-temannya dan tak jarang menjadi tempat untuk mencurahkan hati, dan dari pengalaman orang sekitar Anggis bisa menuangkannya ke dalam sebuah lagu.

Lagu Terdiam ini sudah bisa didengarkan diseluruh platform digital dan videonys bisa dinikmati di kanal Youtube Anggis Devaki.

Anggis Devaki bukanlah pendatang baru di blantika musik Bali, bahkan Nasional. Ia mengawali karirnys melalui ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia Season II sebagai Runner Up pada tahun 2016. Penyanyi cantik ini memang tidak puas dengan satu penghargaan. Anggis kembali mendapat penghargaan kategori Lagu Terfavorit pada malam penghargaan Anugerah Musik Bali 2019, dan Penyanyi Solo Wanita Terbaik pada malam penghargaan yang sama di tahun 2020.

Baca Juga :  Bingung Mau Investasi Apa? Cobain Berinvestasi Emas yang Relatif Stabil dan Menguntungkan

Tidak hanya jago dalam dunia tarik suara, Anggis juga telah menciptakan lagu yang masuk dalam beberapa track single dan sudah rilis di seluruh digital music yang mendapat banyak respon positif dari para fansnya.

“Cinta Terbalas Nanti” adalah single pertama Anggis yang telah rilis pada tahun 2018. Menyusul setahun kemudian, “Dekat Denganmu” menjadi single kedua dengan nuansa yang berbeda dan menunjukkan betapa liarnya Anggis dalam mengekspresikan rasa melalui sebuah media musik.

Selain bermusik, Anggis juga memiliki bakat dalam dunia akting untuk pertama kalinya dan berhasil menyita banyak perhatian para fans. Bakat ini ditunjukkan dalam web series Anggis sendiri berjudul “Tahun Ketiga”. Web series ini adalah campaign dari single ketiga Anggis berjudul “Tutup Hati” yang penuh emosi. Dalam menciptakan lagu, Anggis mengambil kisah hidup sendiri maupun keresahan teman-temannya yang ia rangkai menjadi sebuah lagu, hingga membuat para pendengarnya ikut merasakan langsung bagaimana emosi yang tertuang dalam lagu-lagu tersebut. (dar/bpn)