Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 1626/Bangli menggelar kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Veteran Pejuang I Wayan Cerita di Banjar Pukuh, Desa Susut, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Pelaksanaan rehab rumah tersebut sudah berlangsung sejak 29 Juli 2020. Puluhan Prajurit Kodim 1626/Bangli dan mayarakat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti merehab rumah I Wayan Cerita yang saat ini tinggal sendiri, karena putra dan putrinya sudah menikah dan ada yang tinggal di Singaraja.

Dandim 1626/Bangli, Letkol I Gede Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan rehab RTLH ini merupakan program dari satuan atas dalam rangka membantu para Veteran yang saat ini belum memiliki rumah layak huni.

Baca Juga :  PMI Kabupaten Bangli Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Tanah Longsor

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada para Veteran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang bersangkutan,” ujar Dandim.

Selain itu, Perwira Menengah asal Tabanan yang menjabat Komandan Kodim 1626/Bangli sejak 1 Agustus 2020 lalu tersebut, mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan antara TNI dan rakyat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kabupaten Bangli.

Sementara itu I Wayan Cerita mengungkapkan terima kasih kepada TNI atas bantuan rehab rumah miliknya.

“Tiyang (saya) sangat senang dan gembira karena rumah saya sudah hampir kelar dan bisa ditempati. Semoga TNI semakin dicintai rakyat,” ucapnya. (dar/bpn)