Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGLingkungan kerja instansi pemerintah merupakan lingkungan produktif sekaligus pelayan masyarakat. Melihat peran pentingnya instansi pemerintah dalam pembangunan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas melalui Bimbingan Teknis bagi Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah pada Selasa (11/8/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa, SH beserta Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Nyoman Sebudi,SE,SH,  menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Instansi Pemerintah di Kabupaten Badung yang bertempat di Hotel Bali Dynasty Resort, Kuta.

Baca Juga :  Tidak Sepenuhnya Benar, Notaris/PPAT Masuk Sindikat Mafia Tanah

Hadir pula sebagai narasumber Kepala Bappeda Badung I Made Wira Dharmajaya,SH., MM dan  Presenter Kompas TV Luh Putu Dewi Pradnyanitya Pastini, S.Psi dihadapan 20 orang calon penggiat anti narkoba perwakilan OPD di Kabupaten Badung.

Pengembangan kapasitas melalui Bimbingan Teknis di Instansi Pemerintah merupakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan P4GN untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai P4GN melalui keikutsertaan dalam pembinaan dan pelatihan dengan harapan akan tumbuh pemahaman, kesadaran dan keterlibatan dalam bidang P4GN.

Baca Juga :  Badung Tuan Rumah Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2021 

Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk membentuk penggiat anti narkoba di masing-masing lingkungan kerja dengan harapan para penggiat anti narkoba di Kabupaten Badung dapat berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Diharapkan dapat mendorong terbentuknya sistem kerjasama antara BNN dan instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Badung. Sinergitas antar instansi masih sangat dibutuhkan mengingat penyebaran narkotika yang semakin masif dan menyasar hampir ke seluruh sendi kehidupan di masyarakat. Kepala BNN Provinsi Bali berharap nantinya para penggiat anti narkoba lingkungan Instansi Pemerintan di Kabupaten Badung dapat membuat rencana aksi dan menyusun regulasi terkait upaya pencegahan narkotika bisa dilakukan di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  Badung Gelar Germas di Kecamatan Petang

Kegiatan berjalan dengan baik dan tetap berpedoman pada Protokol Pencegahan Covid-19 yang berlaku.(ads/bpn)