Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGBerbagai kalangan terutama para tokoh, baik tokoh adat, agama maupun tokoh masyarakat, ikut aktif menyerukan imbauan Protokol Kesehatan, guna menekan dampak penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

Seperti yang disampaikan tokoh Adat (Majelis Madya) Desa Pekraman  Kabupaten Badung Ida Bagus Anom kepada masyarakat, agar seluruh masyarakat Badung ikut berperan aktif mengingat untuk mengikuti protokol kesehatan terutama di tempat-tempat atau dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar, upacara keagamaan sesuai anjuran pemerintah.

“Duaning sekadi niki web jagate, iring sereng sami iraga soang-soang se-wewengkon jagat Badung ngelaksanayang Protokol Kesehatan,” ucap Ketua majelis Madya Desa Pekraman Kabupaten Badung di rumahnya di Br. Batu, Desa Mengwi, kecamatan Mengwi, Kab. Badung, Bali, Rabu (19/8/2020) siang.

Ia mengajak para pedagang dipasar yang menjajakan dagangannya harus dijaga jarak antara lapak yang digunakan. “Ini semua untuk kita jangan lagi ada yang tidak menggunakan masker ke pasar, jika ada yang tidak menggunakan masker sebaiknya jangan dilayani,” tambahnya.

Baca Juga :  Apresiasi Usaha Pelindungan Bahasa Bali oleh Balai Bahasa, Sekda Dewa Indra Sebut Pemprov Bali Komit Menjaga Bahasa Bali

Selain itu, para pengusaha agar menyiapkan wastafel di depan usahanya, sehingga mudah masyarakat melakukan cuci tangan.

“Mari kita terus menerapkan anjuran Pemerintah untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News