Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Jembrana, Kamis (13/8/2020) malam, menggelar upacara ulang janji dan renungan suci. Kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-59 Tahun, berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala Kabupaten Jembrana.

Upacara ulang janji dan renungan suci di pimpin Ka Kwarcab Pramuka Jembrana, I Made Kembang Hartawan selaku pembina upacara.

Usai melaksanakan upacara, Ka Kwarcab bersama anggota pramuka lainnya juga melakukan ziarah tabur bunga kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Upacara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, I Made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana mengajak pramuka untuk bekerja dengan lebih giat, tekun, jujur, hemat dan cermat serta disiplin yang tinggi penuh rasa pengabdian untuk melaksanakan makna dari tema hari Pramuka. “Jadikanlah gerakan Pramuka sebagai wadah pemersatu bangsa dengan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Sementara Sekretaris Kwarcab Jembrana, Ida Bagus Surya Putra mengatakan, upacara ulang janji dan renungan suci ini merupakan dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke-59.

“Upacara ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, sehari sebelumnya menjelang hari pramuka. Dalam upacara ini, pramuka mengulang janji pramuka yakni Tri Satya dan Dasa Dharma. Pengucapan janji tersebut untuk mengingatkan kembali janji-janji sebagai pramuka, sehingga generasi-generasi pramuka terus bertingkat dan berjenjang,” kata Bagus Surya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News