Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka bersama menjaga dan menghindarkan masyarakat dari Covid-19, Kodim 1619/Tabanan melalui aparat babinsa secara terus-menerus melakukan pendisiplinan masyarakat. Kali ini dengan menggandeng Satpol PP Tabanan, Kamis (6/8/2020).

Perwira Seksi Operasi Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf. Putu Sumarnia, seizin Dandim Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan unsur terkait, baik itu bhabinkamtibmas maupun satgas gotong royong yang ada di tiap desa. “Selain itu, kami juga menggelar patroli bersama dengan instansi terkait,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gerindra dan PSI Dukung Paket Jaya-Wira

Patroli pendisiplinan masyarakat dilakukan dalam rangka menyampaikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). “Era baru ini ketika masyarakat kembali beraktivitas, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ujarnya.

Patroli pendisiplinan masyarakat kali ini menyasar di beberapa tempat. Antara lain di Pasar Dauh Pala, Pasar Pesiapan, dan Pasar Tuakilang, Tabanan. Petugas patroli menyampaikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung, agar selalu memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan, dan tetap jaga jarak.

Baca Juga :  Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo Berpulang, Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya Turut Berduka Cita

Tim patroli selain menyampaikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunkan masker ataupun yang tidak menggunakan masker dengan benar, juga membagikan masker gratis kepada pengunjung yang sama sekali tidak punya atau tidak membawa masker.

“Kami juga membagikan masker bagi pedagang atau pengunjung yang tidak menggunakan masker, sehingga kami berharap warga di Tabanan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Sumarnia.

Patroli ini akan terus dilaksanakan dengan melibatkan instansi terkait, dengan menyasar ke sejumlah tempat seperti pasar, terminal, fasilitas umum atau tempat-tempat umum yang didatangi masyarakat. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan tersebut akan dilanjutkan, sambil melihat perkembangan selanjutnya,” tutup Sumarnia. (ita/bpn)