Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDisiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, mengantarkan Desa Sidakarya sebagai Duta Kota Denpasar berhasil meraih Juara I dalam Lomba Desa Produktif Bebas Covid-19 se-Bali  yang Korem 163 Wira Satya Tahun 2020.

Piagam Juara I diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana kepada Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Rena di Ruang Pertemuan Rama Sinta Kantor Desa Sidakarya Kamis (27/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Rena mengatakan, sangat bersyukur karena dalam lomba ini desanya meraih Juara I. Namun sebelum terpilih menjadi duta Kota Denpasar pihaknya mengikuti lomba Produktif Bebas Covid-19 di tingkat Koramil dan Kodim. Setelah  menang di tingkat Kodim baru pihaknya berkompetisi di tingkat Korem 163 Wira Satya. “Kami tidak menyangka bisa meraih Juara I dalam lomba ini,” jelas Rena.

Lebih lanjut ia mengatakan bisa meraih Juara I karena berbagai upaya yang dilakukan dalam menekan penularan Covid-19 berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya dengan menerapkan dan mengedukasi masyarakat agar patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak. Selain itu dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 pihaknya dengan tuntas melakukan pendataan sampai ke bawah ketika ada kasus positif Covid-19 di wilayahnya. Dengan langkah tersebut kasus yang pernah terjadi di wilayahnya cepat bisa ditangani dan tidak ada lagi penularan.

Baca Juga :  Buka Ruang Dialog, Gubernur Koster Terima Aspirasi Serikat Pekerja Pariwisata Terkait UU Cipta Kerja

Selain itu selama penangan Covid-19 pihaknya selalu bekerjasama dengan satgas Covid-19 dinas maupun adat. Serta ada kesepakatan di masing-masing banjar untuk menerapkan Perwali no 32 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dituangkan dalam bentuk berita acara dan ditandatangani oleh seluruh Kepala Dusun/Kelian Banjar

Dengan langkah-langkah yang dilakukan tersebut ternyata desanya bisa meraih Juara I. Mendapat Juara I Tingkat Provinsi menurut Rena merupakan  sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk tetap bisa mempertahankan agar penularan Covid-19 dapat terus ditekan. “Dengan prestasi ini kami berharap seluruh masyarakat di Desa Sidakarya lebih terpacu dan termotivasi lagi lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Rena.  (ayu/humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar