Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memasuki tahun pelaksanaan ke 18 tahun, PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Astra Motor Bali selaku Main Dealer Resmi sepeda motor Honda wilayah Bali membuka pendaftaran kompetisi karya ilmiah bagi para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan. Event tahunan yang digelar sebagai bentuk komitmen kuat AHM untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19, pada tahun ini mengangkat tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju.

Pendaftaran karya ilmiah AHM Best Student akan dilaksanakan dengan konsep baru yang menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini dengan cara daring. Untuk Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan konsep pelaksanaan kompetisi karya ilmiah tahun ini berbeda disesuaikan dengan kondisi siswa saat ini, yang menerapkan proses pembelajaran jarak jauh atau daring.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Buka Lomba Layang-layang Beraya Gede Likas Panjer

“Melalui kegiatan virtual ini, semakin memberi ruang semangat siswa untuk tetap berkarya menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif,” ungkap Wahyudi.

Untuk siswa yang ingin mengikuti kompetisi karya tulis AHM Best Student 2020 dalam menghubungi Astra Motor Main Dealer Jl. Cokroaminoto dengan kontak person Bapak Tangguh di no telp 087855597697 dengan mendaftarkan proposal makalahnya yang di terima hingga akhir Agustus 2020.

Pengujian akan dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasarkan tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.(r/bpn)