Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P didampingi oleh para Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani melakukan pendakian di Gunung Abang, Kintamani, Minggu (16/8/2020).

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Kecamatan Kintamani menyimpan banyak tempat tujuan wisata. Salah satunya adalah Gunung Batur yang sudah tersohor. Bila tidak ada pandemi Covid-19, dalam sehari terdapat ratusan pendaki baik wisatawan mancanegara maupun domestik melakukan pendakian sambil menikmati keindahan matahari terbit (sunrise).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Namun pemandangan yang tidak kalah indah dan menariknya juga dimiliki oleh Gunung Abang, yang letaknya tidak berjauhan dengan Gunung Batur,” ucap Dandim.

Selain untuk menikmati keindahan alam khususnya di pagi hari, pendakian di Gunung Abang juga untuk mengetahui dan mengukur tingkat kesulitan dalam mendaki, sehingga apabila ada titik-titik yang rawan bisa disampaikan kepada pengelola pendakian untuk disampaikan kepada wisatawan agar pendakian berjalan lancar.

“Pemandangan di atas sangat indah dan bagus, kita bisa melihat Danau Batur, Gunung Batur dan lautan luas di wilayah Karangasem dan Buleleng,” pungkas Dandim dengan ekspresi menikmati sekali pendakian kali ini.

Bisa dikatakan kegiatan pendakian ini terasa istimewa karena Dandim bersama Babinsa bisa mencapai puncak dengan penuh semangat sambil mengibarkan Bendera Merah Putih dan melakukan penghormatan penuh.

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah

“Merdeka, merdeka, Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia, jaga kebersamaan menuju Indonesia Maju,” teriak Dandim dan para pendaki lainnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News