Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) berupa penyuluhan Narkoba di Aula Makodim 1616/Gianyar, Senin (10/8/2020).

Penyuluhan Narkoba dalam rangka kegiatan program P4GN Triwulan III Tahun Anggaran 2020 bidang intelijen tersebut diselenggarakan oleh Staf 1/Intel Kodim 1616/Gianyar dibawah koordinator Perwira Seksi Intel Kapten Inf I Wayan Suprapta bekerjasama dengan BNN Kabupaten Gianyar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNN Kabupaten Gianyar, Gede Dirgantara selaku narasumber memaparkan tentang bahaya Narkoba bagi generasi bangsa. Ia mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodim 1616/Gianyar untuk mewaspadai pengaruh Narkoba saat ini walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19.

“BNN akan bersinergi dalam pencegahan masalah Narkoba, di sekitar kita maupun keluarga yang diketahui pengguna atau pemakai Narkoba bisa dilaporkan ke BNN Kabupaten Gianyar. Kita akan laksanakan rehabilitasi dan dijamin identitas yang bersangkutan dirahasiakan,” sebut Gede Dirgantara.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Dirinya juga menjelaskan bahwa ancaman Narkoba masih menjadi ancaman utama Bangsa Indonesia saat ini karena merupakan bisnis yang menjanjikan dan telah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak bahkan tidak sedikit aparat pemerintahan dan aparat keamanan terlibat di dalamnya.

“Kami mengajak seluruh anggota Kodim 1616/Gianyar selalu bersinergi dengan BNN Kabupaten Gianyar untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba,” harapnya.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Gede Merta Santosa, A.Md seizin Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro berharap melalui kegiatan penyuluhan P4GN ini, Prajurit Kodim Gianyar lebih paham tentang bahaya yang ditimbulkan apabila sampai terpengaruh oleh Narkoba.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sesuai program dari komando atas dan sudah menjadi komitmen serta peran aktif Kodim 1616/Gianyar dalam memberantas Narkoba di lingkungan TNI,” ujar Kasdim. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News