Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia dengan program pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

Pada tahun ini, beasiswa BI diberikan kepada 175 mahasiswa/i jenjang sarjana (S1) reguler di dua PTN mitra kerjasama, yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha serta satu PTS yaitu Universitas Pendidikan Nasional. BI Provinsi Bali juga melakukan perluasan penyaluran beasiswa kepada PTS, yaitu Universitas Warmadewa.

“Berdasarkan hasil asesmen yang telah dilaksanakan pada 26 Juni 2020, Universitas Warmadewa telah disetujui oleh Kantor Pusat BI sebagai PTS penerima Program Beasiswa Bank Indonesia,” ujar Kepala KPw BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho saat penyerahan Program Beasiswa BI kepada Universitas Warmadewa yang dirangkaikan dengan Program BI Mengajar dan Sosialisasi Beasiswa BI di Denpasar, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan, sebelumnya BI Provinsi Bali juga telah bekerja sama dengan Universitas Warmadewa berupa penyediaan fasilitas BI Corner di Perpustakaan Warmadewa sebagai sarana untuk memperkuat pemahaman tentang keberadaan dan peran BI, sekaligus mendorong edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Cegah Covid-19 di Pasar Marga

“Semoga Program Beasiswa BI ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika di Universitas Warmadewa,” pungkasnya.

Kegiatan yang dipublikasikan secara virtual ini juga dihadiri anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, MSi dan Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. (dar/bpn)