Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLIYowana Desa Adat Tamanbali, Kabupaten Bangli melaksanakan penebaran benih ikan di Taman Narmada Bali Raja, Minggu (23/8/2020). Kegiatan bakti sosial tersebut dirangkaikan dengan pembubaran panitia Bulan Bahasa Bali 2020.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, Perbekel Desa Tamanbali, Jajaran Bendesa Adat Tamanbali, Pengempon Pura Taman Narmada Bali Raja, Pecalang Desa Adat Tamanbali, Ketua Yowana Banjar Adat se-Desa Adat Tamanbali, dan seluruh Panitia Bulan Bahasa Bali 2020.

Ketua Yowana Desa Adat Tamanbali, Kadek Mariana mengatakan, dalam kegiatan ini, Yowana Desa Adat Tamanbali menebarkan jenis ikan nila sebanyak 1.500 ekor. Kegiatan bakti sosial sebagai bentuk dukungan yowana terhadap menjaga kelestarian lingkungan khususnya menjaga ekosistem ikan di Taman Narmada Bali Raja. Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menggungah semangat dan kesadaran para yowana dan masyarakat sekitar, untuk menjaga lingkungan di Taman Ramada Bali Raja sebagai sebuah obyek wisata di Kabupaten Bangli.

“Kami baru sempat melaksanakan pembubaran panitia sekarang, karena terkendala pandemi Covid-19 setelah acara bulan bahasa bali berlangsung pada februari lalu,” ujar Kadek Mariana.

Baca Juga :  Pujawali di Pura Agung Jagatnatha Denpasar Digelar Sehari

Pada kesempatan tersebut, Yowana Desa Adat Tamanbali juga memperkenalkan beberapa pengusaha muda yang tergabung dalam keanggotaan Yowana Tamanbali kepada Bapak Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha, diantaranya Bukys Bar dan Jodz Bar. Kedua pengusaha muda tersebut mempersembahkan minuman cocktail yang berbahan dasar arak serta melakukan atraksi jugling.

“Yowana Desa Adat Tamanbali berharap semoga dapat memupuk kerjasama antar anggota yowana sekaligus sebagai media melahirkan dan memperkenalkan pengusaha muda lokal Desa TamanBali,” pungkas Kadek Mariana.

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha mengatakan, Sangat mengapreasi kegiatan dilaksanakan Yowana Desa Adat Tamanbali. Hal ini sangat luar biasa, bisa ikut bersama dalam mendukung program Pemerintah di bidang lingkungan dengan penebaran ribuan benih ikan. Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Bangli, juga bangga kepada Yowana Desa Adat Tamanbali telah melakukan gebrakan melahirkan para pengusaha muda yang nantinya dapat menjadi semakin menggeliatkan ekonomi di Desa.

“Mewakili pemerintah, saya bangga apa yang dilakukan yowana di Desa Tamanbali, hal ini patut dicontoh Yowana lainnya di Bangli,” ucap Sang Nyoman Sedana Artha.(ads/bpn)