Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjalani adaptasi kebiasaan baru, berbagai kegiatan di masyarakat sudah mulai berjalan baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun dengan alat transportasi lainnya yang tetap mengedepankan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap keselamatan berkendara di jalan raya dan masih dalam rangkaian semangat kemerdekaan, Astra Motor Bali mengajak komunitas Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Bali Chapter untuk melakukan refreshment, diskusi dan sharing safety riding.

Dengan metode yang agak berbeda yaitu melalui online atau yang biasa disebut webinar via Google Meet selama 1 jam pada hari Minggu (30/8/2020) kemarin, webinar yang mengambil tema “Merdeka itu Bebas untuk #Cari_Aman” memberikan beberapa sharing materi mengenai persiapan dan pengecekan kendaraan, penggunaan helm, dan teknik berkendara, teknik pengereman, teknik menikung, dan teknik keseimbangan.

Diikuti oleh 35 peserta dari komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Bali Chapter, seluruh peserta dapat mengakses link https://meet.google.com/qpv-upwu-tyi untuk join webinar, sesi registrasi dibuka 30 menit sebelum dimulai dan acara webinar ini dipandu oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali Yosept klaudius dan host Chiku.

Baca Juga :  8 Personel Polda Bali Sukses Jalankan Misi Perdamaian Dunia di Afrika Tengah

Marketing manager Henry Setiawan mengatakan kegiatan webinar ini dilaksanakan sebagai bentuk menjaga keakraban bersama komunitas Honda walaupun melalui media online. Dan sekaligus sebagai bahan refreshment bagi komunitas karena sudah lama off untuk kegiatan touring.

“Melalui webinar ini kami berharap nilai-nilai safety riding dapat menjadi awareness safety riding untuk komunitas dan harus bisa memprediksikan adanya bahaya yang akan timbul pada saat berkendara. Kami ingatkan untuk peserta, bahwa Bebas khawatir, merupakan ilustrasi dari bebas berekspresi, namun tetap #Cari_Aman,” ungkap Henry.

Dalam kegiatan ini peserta sebelum mengikuti materi, juga diajak untuk mengikuti pre-test dalam bentuk quis yang menarik untuk mengetahui pemahaman peserta sebelum materi mulai dan pada sesi akhir juga dilaksanakan quis yang sangat diminati oleh peserta dan terjadi persaingan untuk menjawab pertanyaan quis dan berhak untuk mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

“Beberapa komunitas sudah mulai mengadakan kegiatan touring setelah diumumkan oleh pemerintah untuk mulai menjalani adaptasi kebiasaan baru, untuk itu kami segera tanggap me-refresh kembali materi safety riding sesuai dengan kampanye yang telah disosialisasikan ke masyarakat dengan #Cari_Aman. Semoga dengan bertemunya kita melalui online ini dapat memberi manfaat untuk saling sharing dan bertukar informasi sehingga komunikasi tetap terjaga, mari Bebas Khawatir, yaitu bebas berekspresi, namun tetap #Cari_Aman. peserta yang masih terjajah dalam berkendara, terbelenggu dalam kekhawatiran ketika naik motor, lebih percaya diri menghadapi adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Ngurah  Iswahyudi selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali.(r/bpn)

Tinggalkan Komentar