Sumber Foto : Humas Jembrana

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAMemperingati HUT Provinsi Bali yang ke-62. Pemkab Jembrana kembali menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali guna menggeliatkan sektor ekonomi di tengah pademi Covid-19 bertempat di areal parkir Pemkab Jembrana, Jumat (14/8/2020).

Dalam Pasar Gotong Royong Krama Bali yang sebelumnya sudah dilaksanakan, kali ini kembali dibuka dalam memperingati HUT Provinsi Bali ke-62 serta HUT ke-125 Kota Negara dengan menggandeng BRI cabang Negara.

Pasar Gotong Royong Krama Bali yang merupakan intruksi dari Gubernur Bali I Wayan Koster, dipantau langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Arta bersama Setda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada. serta para Asisten dan pimpinan kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Pasar Gotong Royong Krama Bali ini bertujuan untuk membantu pemulihan perekonomian pelaku usaha mikro dan kecil yang selama ini menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, untuk menggeliatkan perekonomian kerakyatan yang selama ini menjadi penopang ekonomi. Pelaksanaan kali melibatkan jumlah peserta Pasar Gotong Royong Krama Bali ini berjumlah 26 pelaku usaha mikro.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Dampingi Ketua DPR-RI, Menteri Sosial dan Menteri PPPA Kunjungan ke Denpasar

Untuk barang yang dijual berupa hasil dari pertanian seperti sayur dan buah, dibuka juga stand untuk penjualan daging ayam dan telor ayam serta stand kuliner.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan penyelenggaraan Pasar Gotong Royong Krama Bali kali ini merupakan tahap yang kedua. Pelaksanaan pasar gotong royong ini juga bermakna lebih dikaitkan dengan peringatan HUT Provinsi Bali.

“Pasar gotong royong ini tetap mengakomodir dan mengajak UMKM, petani, peternakan, serta perkebunan untuk dipasarkan langsung kepada para konsumen yang dalam hal ini konsumennya adalah para ASN di lingkup Pemkab Jembrana,”ujar Adinata.

Selain itu, pelaksaanaan pasar gotong royong tahun ini juga melibatkan salah satu bank yang beroperasi di Jembrana yakni Bank BRI cabang Negara yang turut berkontribusi pada pasar gotong royong kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pasar Gotong Royong Krama Bali pada hari ini. Pasar gotong royong ini akan tetap dilaksanakan setiap hari Jumat sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali,” tambahnya. (agg/bpn)