Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDalam upaya memberikan rasa aman bagi pengendara kendaraan, Satuan Lalu Lintas Polres Badung, rutin memberikan teguran simpatik terhadap pengendara yang tidak menggunakan Helm.

Hal ini nampak terlihat di beberapa jalan raya, masih ada pengemudi yang tidak menggunakan helm saat mengendarai kendaraannya, Selasa (7/7/2020).

Selain itu petugas yang menggunakan seragam Pet dan Kopel warna putih ini juga, menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kasatlantas Polres Badung Achmad Fahmi Adiatma, STK, SIK menjelaskan dengan banyaknya pengendara khususnya pengendara sepeda motor meninggal akibat kecelakaan, pihaknya terus secara selektif memberikan tindakan berupa teguran simpatik terhadap mereka yang tidak menggunakan helm.

“Jika dilihat banyaknya korban jiwa dijalanan akibat kecelakaan lalu lintas  tanpa helm jauh melebihi dari Covid-19, hingga saat ini korban Covid-19 adalah 18 orang meninggal, sementara dari korban jiwa akibat laka lantas sudah lebih dari 200 orang,” bebernya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Resmi Ditunjuk Sebagai Plh. Bupati Badung

“Kita akan terus tertibkan masyarakat atau pengemudi yang melanggar lalu lintas dan memberikan imbauan protokol kesehatan untuk mencegah korban lebih banyak dengan humanis,” tutup Fahmi Adiatma. (agg/bpn)