Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Terjadi lakalantas karena lepas kendali, sebuah mobil Toyota Agya nopol DK 1941 WI, Jumat (3/7/2020). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.20, di jalan jalur Denpasar-Gilimanuk, Banjar Dinas/Desa Berembeng, Selemadeg.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi Toyota Agya, I Ketut Widiatnyana (42), beralamat di Banjar Tengah, Desa Tegal Badeng, Kecamatan Negara, Jembrana, dalam keadaan selamat. Kendati demikian timbul kerugiat material sekitar Rp5 juta.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Made Budi Astawa mengatakan, dari TPTKP dan keterangan saksi-saksi menyebutkan, kejadian itu bermula ketika Agya melaju dari arah barat jurusan Gilimanuk ke Denpasar. Setiba di TKP, pada saat melintasi jalan lurus datar, setelah tikungan tajam ke kiri, dari arah barat jurusan Gilimanuk, tempat sesajen (canang) yang ada di dasboard Agya bergeser, dan pengemudi berusaha mengambilnya.

“Namun, pengemudi kurang hati-hati, kurang waspada, dan tidak dapat menguasai kendaraannya dengan wajar, sehingga Agya oleng ke kiri menabrak patok kilometer jalan. Selanjutnya, mobil itu menabrak tiang kanopi dan leneng (deker) di sebelah barat jalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengecekan Kesiapan Rencana Kunjungan Kapolri di SLB/C Kerambitan

Dari perkara tersebut, katanya, sudah diselesaikan secara kekeluargaan di TKP. Pengemudi Agya memberikan bantuan perbaikan kanopi dan leneng sebesar Rp2 juta. (ita/bpn)