Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pemerintah Kabupaten Klungkung di Bagian Pengadaan Barang/Jasa menerima Sertifikat SNI ISO 37001:2016. Sertifikat tersebut diserahkan Direktur PT Garuda Sertifikasi Indonesia I Putu Gede Indra Yuda kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang rapat kerja Kantor Bupati Klungkung, Rabu (29/7/2020). Turut hadir Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra serta instansi terkait lainnya.

Penghargaan tersebut berhasil diraih karena terbukti memenuhi persyaratan terhadap pemenuhan standar SNI ISO 37001:2016 dan sudah bekerja sesuai aturan dengan komitmen spirit Gema Santi.

Bupati Suwirta mengapresiasi diraihnya sertifikat SNI ISO 37001:2016 oleh Pemkab Klungkung. Pihaknya berharap ke depan pencapaian ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Mari bersama-sama apa yang sudah kita raih ini untuk ke depan selalu dijaga terutama komitmen kita bersama dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Klungkung yang kita cintai,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan keberhasilan Pemkab Klungkung meraih sertifikat ini tidak terlepas dari komitmennya bersama team work dengan spirit “Gema Santi” masyarakat Klungkung yang santun dan inovatif. Dengan spirit tersebut Bupati Suwirta mengajak OPD agar terus ikut berinovasi untuk membangun Kabupaten Klungkung semakin lebih baik dan maju. “Mari jaga semangat kinerja dengan spirit Gema Santi untuk membangun Kabupaten Klungkung yang unggul dan sejahtera,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Knalpot Brong Diamankan Polres Klungkung

Sementara itu, Direktur PT Garuda Sertifikasi Indonesia I Putu Gede Indra Yuda mengucapkan selamat kepada Pemkab Klungkung khususnya di Bagian Pengadaan Barang/Jasa yang telah berhasil meraih sertifikat SNI ISO 37001:2016. Pihaknya menjelaskan selaku lembaga resmi dari pemerintah yang sudah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sudah menjamin bahwa BPBJ Kabupaten Klungkung telah tersertifikasi. Artinya, telah memenuhi persyaratan terhadap pemenuhan standar SNI ISO 37001:2016 karena sertifikat ini sangat prestisius dan sangat sulit untuk diraih. Keberhasilan Pemkab Klungkung dinilai berkat komitmen dari pimpinan dan kerjasama staf yang sudah menjalankan tupoksi sesuai dengan aturan.

“Intinya, bagaimana mempertahanka sertifikat ini lebih sulit dibandingkan saat meraihnya. Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat ini BPBJ Klungkung semakin maju, semakin jaya sesuai dengan spirit Gema Santi,” kata Putu Gede Indra Yuda.

Baca Juga :  PPKM Turun Level III, Bupati Suwirta Ingatkan Masyarakat Tidak Lengah Prokes

Selain itu, Pemkab Klungkung juga menerima Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2020 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharto Monoartaf. (dar/bpn)