Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik dan ketua panitia kegiatan pamelaspasan Joged Bungbung Nadi Suara di Banjar Yeh Kayu, Desa Mundeh, Kecamatan Selemadeg Barat, melakukan koordinasi di Mapolsek Selbar, Rabu (29/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Selbar minta kepada ketua panitia kegiatan tersebut untuk memaparkan tentang rencana kegitan pamlaspasan Joged Bungbung Nadi Suara. Dan, dikatakan Ketua Panitia, I Wayan Suarsana, bahwa pada Rabu (5/8/2020) mulai pukul 18.00, akan dilaksanakan pamelaspasan di Bali Banjar Yeh Kayu.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Narkoba, Wirama Ditinggalkan Rombongan

Untuk masalah keamanan, Seka Joged Bungbung Nadi Suara akan melibatkan pecalang Banjar Adat Yeh Kayu sebanyak tiga orang, dan dua orang linmas untuk pengaturan parkir kendaraan undangan dan pelaksana kegiatan.

Terkait rencana tersebut, Jelantik pun mengingatkan agar pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Antara lain jaga jarak di tempat undangan dan penabuh joged, menyediakan tempat cuci tanan, penyanitasi tangan, dan menggunakan masker.

“Kami dari kepolisian tidak melarang pelaksanaan kegiatan tersebut, namun dalam menyongsong adaptasi kebisaan baru (AKB) ini, protocol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Jangan sampai kegiatan tersebut menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” tegas Jelantik, seraya menyebut pembatasan waktu kegiatan yaitu dimulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 21.00 harus sudah selesai. (ita/bpn)