Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Desa Tiyinggading, Selbar, Rabu (22/7/2020). Dalam kegiatan safari kamtibmas tersebut, Jelantik juga mengajak Perbekel Desa Tiyinggading, I Made Mudaarsa, untuk bersinergi dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan menjaga stabilitas kamtibmas.

“Melalui silaturahmi ini, kami mengharapkan ada komunikasi dan sinergitas antara Perbekel Tiyinggading dan personel jajaran Polsek Selbar bisa terjalin dengan baik, dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Selbar agar tetap kondusif,” ujar Jelantik.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tabanan Hadiri Pelepasan Siswa TK dan PAUD Hindu 

Terkait dengan pelaksanaan AKB pada masa pandemi Covid-19 ini, dia juga mengimbau perbekel bisa ikut berperan dalam mengedukasi masyarakat, sehingga bisa mematuhi arahan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Di antaranya tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan tetap jaga jarak aman antarorang.

Begitu juga dalam rangka menjelang pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolsek Selbar itu pun berharap agar perbekel dan tokoh masyarakat dapat berperan dalam menjaga situasi politik agar tetap damai dan sejuk, serta bersama-sama mengimbau masyarakat untuk bisa saling toleransi dan menghargai pilihan politik setiap orang. Hal itu dimaksudkan agar pelaksanaan Pilkada Tabanan bisa berjalan aman, damai, dan lancar.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Terapkan Protokol Kesehatan saat Pimpin Sertijab

Ada beberapa hal yang juga disampaikan dalam pesan kamtibmas. Di antaranya tentang bahaya bermain layang-layang di tempat yang ada objek vital, seperti objek vital SUTET maupun pemukiman penduduk dan tempat ibadah.

Sementara Perbekel Tiyinggading pun menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Kapolsek Selbar. “Kami juga memiliki visi dan misi yang sama untuk tetap menjalin sinergitas dengan personel jajaran Polsek Selbar. Dan, selama ini komunikasi dan sinergitas sudah terjaling dengan baik,” ujar Mudaarsa. (ita/bpn)