Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menerima secara simbolis penyerahan bantuan 500 paket bahan pangan dari PT Jasa Raharja yang diperuntukkan bagi masyarakat Bali, di halaman Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Rabu (1/7/2020).

Gubernur Koster seusai acara penyerahan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Jasa Raharja kepada kondisi masyarakat yang terdampak secara ekonomi di tengah musibah pandemi Covid-19. Bantuan selanjutnya akan segera didistribusikan kepada masyarakat Bali yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta PT Jasa Raharja Cabang Bali dalam upayanya mendukung Pemprov Bali menangani dampak penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar Gubernur yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Bali.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Bali Dwi Sasono saat diwawancara awak media massa menjelaskan, bantuan pangan sebanyak 500 paket itu bernilai total sekitar Rp75 juta, di mana tiap paketnya berisikan beras, minyak goreng, gula dan kopi. Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk tanggung jawab, kepedulian dan keprihatinan atas dampak ekonomi yang diakibatkan merebaknya pandemi Virus Corona.

Baca Juga :  Bantu Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pj Ketua TP PKK Bali Apresiasi Pelaksanaan Bakti Sosial Ngrombo

Bantuan yang terselengara melalui program Bina Lingkungan itu, menurut Dwi Sasono, dipercayakan penyalurannya kepada masyarakat melalui Pemprov Bali karena pemerintah lebih mengetahui kondisi riil di lapangan, yakni di mana saja masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut di antaranya Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News