Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, LAMPUNG – Grub Sebelah merilis album bertajuk “Lokananta Waktu” tepatnya pada 12 Juni 2020. Ini adalah album perdana dari band yang mengusung Pop Indie sebagai identitas bermusik mereka.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PLN Kembangkan 104 Desa Wisata Melalui Program TJSL

“Kami mencoba memperkenalkan karya-karya kami dalam sebuah rilisan musik digital, dan keluarlah album Lokananta Waktu ini,” ujar Kiki (Vokalis).

Grub Sebelah adalah band asal Lampung yang terbentuk pada Desember 2017 dengan personil Kiki (Vocal), Hendri (Gitar), Dzikri (Gitar), Andri (Bass) dan Iqbal (Drum). Pada Januari 2018 Grub Sebelah telah merilis single pertama berjudul “Gerimis dan Hujan”.

Di album yang mulai dikerjakan sejak awal 2019 ini, Grub Sebelah memproduksi seluruh karya secara mandiri yang dibantu oleh Aji Cahya Fajar selaku Produser dari Omah Record.

Dalam pengerjaannya Grub Sebelah bekerja sama dengan David Natanael Siahaan yang turut andil sebagai Keyboardist pada lagu yang berjudul “Kopi”.

Demi mendukung sisi visual, Grub Sebelah berkolaborasi dengan Citra Rahma El Kautsar sebagai ilustrator dari cover album Lokananta Waktu. Artwork Album Lokananta Waktu ini mengilustrasikan sebuah jam yang dikelilingi oleh beberapa objek sebagai penunjuk waktu. Objek tersebut adalah ikon yang mewakili setiap lagu, dimana tersemat doa dan harapan semoga setiap lagu di album ini dapat mewakili ekspresi diri dan perasaan yang dirasakan para pendengar dalam setiap waktu di kehidupan sehari-hari.

Sebagian besar Lagu-lagu dalam album Lokananta Waktu ditulis oleh Vocalis Grub Sebelah, Kinanti Dwi Rahesti, namun Dita Juwita yang merupakan penulis buku kumpulan puisi Perihal Kamu turut andil menulis lirik di lagu Gerimis dan Hujan, Kopi, dan Teruntuk Pejalan Yang Diharap Lekas Pulang.

Lokananta Waktu berisikan 8 track dan telah dipublish secara digital oleh Omah Record. Kini album tersebut sudah bisa dinikmati di sejumlah platform musik digital dengan menjadikan lagu berjudul “Lokananta Waktu” sebagai track andalan. “Untuk rilisan fisik album Lokananta Waktu akan dirilis pada paruh kedua tahun ini,” pungkas Hendri (Gitaris).(dar/bpn)