Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Tabanan melakukan kesepakatan bersama, dengan mengesahkan ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, dan ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, dalam Rapat Paripurna ke-9 DPRD Tabanan, masa persidangan ke-2, Tahun Sidang 2020.

Pengesahan secara virtual tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, didampingi para wakilnya, Senin (20/7/2020). Selanjutnya, ranperda tersebut disampaikan kepada Gubernur Bali untuk dievaluasi.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Sidang tersebut juga diikuti oleh Forkopimda Tabanan, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, instansi vertikal dan BUMD, Sekda Tabanan, sekwan, para asisten, serta OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

“Sesuai dengan mekanisme, ranperda tersebut telah dibahas, dan masing-masing komisi telah memberikan tanggapan dan masukannya, serta masing-masing fraksi telah memberikan pendapatnya, dan telah sepakat untuk melaksanakan rapat paripurna kesepakatan bersama antara Bupati Tabanan dan DPRD Kabupaten Tabanan,” ujar Dirga dalam sambutan pembuka.

Bupati Eka mengatakan, dengan telah disetujuinya dua ranperda, maka selaku kepala daerah dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

“Sejalan dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, maka kerja sama dengan DPRD dan kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah senantiasa terus ditingkatkan,” ucap Bupati Eka.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

Dia juga mengucapkan terima kash atas kerja sama tersebut, dan berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan dalam pengabdian mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera, aman, dan berprestasi. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News