Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGUniversitas Dhyana Pura, Undira menggelar ibadah syukur Dies Natalis ke-9 di kampus setempat, dengan tema teladan dan unggul, meski baru berusia 9 tahun Undhira telah berkembang pesat dan mendapat respon positif masyarakat.

Perayaan 9 tahun Universitas Dhyana Pura ditandai dengan ibadah syukur dan dilanjutkan dengan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Dhyana Pura Gusti Ketut mustika didampingi Rektor Undhira Gusti Bagus Rai Utama, Wakil Rektor Dekan, Kepala Prodi dan senat mahasiswa.

Perayaan Dies Natalis dilakukan secara sederhana mengikuti protokol kesehatan dan di disiarkan langsung secara live streaming di akun YouTube Undira agar bisa disaksikan oleh segenap civitas akademika Universitas Dhyana Pura.

Tema Dies Natalis ke 9 Tahun ini yakni teladan dan unggulan dengan subtema melalui dies natalis ke-9 Undhira percaya diri menyongsong berkah new normal dan beradaptasi dengan dunia pendidikan tanpa batas. Makna dari tema ini menurut Rektor Undhira, Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE.,MMA.,MA., Undhira berkomitmen mencetak lulusan yang teladan yang artinya undira melalui berbagai proses pendidikannya senantiasa mendidik mahasiswa untuk memiliki karakter yang positif dan dibekali dengan skill dan kompetensi yang memadai untuk bisa memenangkan persaingan di dunia kerja.

Baca Juga :  Bandara Ngurah Rai Sambut Penerbangan Pembukaan Pariwisata Bali

“Sementara unggul adalah cermin kualitas proses pendidikan di Undhira yang mengacu kepada dua unsur yakni individu mahasiswa maupun secara institusi, secara kemahasiswaan Undhira berkomitmen mencetak lulusan berprestasi akademik maupun non akademik, sementara secara institusi Undhira telah terakreditasi “B” dan untuk program studi telah terakreditasi “B” sebanyak 6 program studi dari 15 program studi yang ada di Undhira,“ ungkap Rektor Undhira.

Sementara terkait penerapan adaptasi kehidupan baru di bidang perkuliahan Universitas Dhyana Pura telah siap untuk menyambut hal tersebut, bahkan pihaknya telah melatih para dosen agar bisa memberikan perkuliahan secara daring dengan kualitas terbaik, perkuliahan secara online tersebut diberikan di semester semester awal sementara praktikum tatap muka tetap diperlakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Meskipun terdapat adaptasi kehidupan baru pengelola universitas dhyana pura optimis tetap bisa memberikan pelayanan dan hasil pendidikan yang sama baiknya dengan perkuliahan pada era lama yakni tatap muka

Baca Juga :  Tanam 100 Pohon di Areal Kawasan Pura Pucak Tedung

“Di usianya yang ke-9 tahun di masa new normal ini undhira menyatakan tekadnya untuk terus mendidik anak bangsa agar menjadi SDM yang kompeten, memiliki karakter positif dan berdaya saing global,“ jelas I Gusti Bagus Rai Utama.

Terkait Dies Natalis ke-9 ini sebelumnya telah digelar berbagai lomba yang diikuti internal mahasiswa Undhira lomba non akademik meliputi lomba virtual membuat video profil Undira, desain masker logo dan stiker, video Tik tok, lomba Undhira Innovation awards. Sementara lomba akademik meliputi bedah buku webinar mahasiswa berprestasi dan diskusi ilmiah. Para pemenang lomba mendapat piagam dan penghargaan dari Universita Dhyana Pura. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada mahasiswa terdampak Covid -19.(ads/bpn)