Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Antida Music Productions dan Estmovie kembali menggelar live streaming concert yang kali ini menampilkan Made Mawut & The Sarden, Senin (13/7/2020) pada pukul 20.00 Wita yang ditayangkan melalui kanal Youtube Erick Est.

Sebelumnya sukses menggelar live streaming concert Dialog Dini Hari, kali ini menampilkan penyanyi Made Mawut yang menghibur penonton di rumah dengan iringan musik Blues.

Dalam pertunjukan live streaming ini Made Mawut yang tahun 2019 lalu telah mengeluarkan album baru berjudul “Merdeka 100%” ini membawakan sederetan lagu, di antaranya Korona Blues, Lingkaran Setan, Komoditas, Terlena, Setan Kredit dan Di Rumah Sakit.

Made Mawut yang tak hanya piawai memainkan gitar juga dikenal sebagai seorang koki yang andal di dapur. Musik dan memasak adalah dua hal yang melekat pada diri Made Mawut.

“Musik harus mampu membebaskan, dan dalam situasi kita terbelenggu oleh kondisi pandemi dan mengharuskan untuk di rumah saja tak membatasi diri untuk selalu tetap kreatif. Lahirnya lagu Korona Blues di masa pandemi ini menjadi salah satu bukti nyata kita tetap bisa kreatif melahirkan karya dalam keterbatasan,” kata Made Mawut.

Dalam pertunjukan berdurasi satu jam ini, selain Made Mawut juga menampilkan band beraliran Reggae, The Sarden. Mereka membawakan dua lagu Clean Up dan Soul Fire yang digarap pada pertengahan 2019.

“Kami ingin menampilkan dua genre musik yang berbeda dalam satu panggung, agar memberikan kesegaran pada penonton yang di rumah saja. Blues dan Reggae adalah dua jenis musik yang memiliki root penikmat cukup besar di Bali,” ujar Anom Darsana selaku Pendiri Antida Music Productions.

Penampilan Made Mawut & The Sarden merupakan konser live streaming ke-5 yang diselenggarakan Antida Music Productions. Selama konser ini tetap melaksakan seluruh protokol kenormalan baru dengan memperhatikan kebersihan, kesehatan dan keamanan seluruh musisi dan kru, seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker dan acara konser ini tanpa kehadiran pengunjung atau penonton.

Pertunjukan konser live streaming ini dipandu oleh sutradara kawakan Erick Est yang telah beberapa kali sukses menggelar konser online. Konser ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sumber Foto : Istimewa

“Kemenparekraf melalui Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif mengajak para kreator dan pekerja kreatif untuk terus berkarya walau dalam keterbatasan. Program konser online adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini sehingga para musisi tetap dapat tampil menghibur penonton yang menyaksikan dari rumah,” ungkap Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Yuana Rochma Astuti. (dar/bpn)