Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua Dekopinda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa minta agar koperasi tetap menggelorakan semangat, meskipun ada keterbatasan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan penting, dalam rangka membangun sistem ekonomi kerakyatan, sesuai amanat Pasal 33 UUD 1945, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Saat kegiatan puncak peringatan ke-73 tahun Hari Koperasi di Kabupaten Tabanan, baru-baru ini, Wirna mengatakan, meskipun dalam pelaksanaan yang sangat sederhana dan terbatas, dan juga diwakili beberapa orang perwakilan koperasi, harus tetap semangat.

Baca Juga :  PLN Ajak Masyarakat Tabanan Beralih ke Kompor Induksi

Turut hadir Staf Ahli Bupati Tabanan I Ketut Subrata Suyasa, yang dalam hal ini mewakili Bupati Tabanan. Juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tabanan I Wayan Yasa, beberapa OPD terkait, dan beberapa pengurus koperasi di Kabupaten Tabanan.

Lebih lanjut Wirna Ariwangsa mengatakan, perjalanan koperasi selama 73 tahun di Tabanan ini memang pasang-surut, namun perkembangan koperasi dan jumlah anggota dan sebagainya menunjukan tren yang meningkat, baik dari segi aset, usaha, maupun jumlah karyawan.

Pada saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, begitu pun di Tabanan, diakuinya tidak ada koperasi yang sampai memberhentikan karyawann. Hal itu patut disyukuri, dan merupakan kontribusi nyata untuk Pemkab Tabanan.

“Hal itu merupakan kontribusi yang nyata, untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam rangka membangun ekonomi di Kabupaten Tabanan,” tegasnya.

Baca Juga :  Tibduktang Sasar Rumah Kos di Timpag

Hal itu diakui tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari seluruh jajaran koperasi. “Adapun keberhasilan dan prestasi koperasi ini tidak terlepas juga dari dukungan pemerintah, kebijakan bupati, terutama penggerak dari Dinas Koperasi dan UKM Tabanan. Untuk itu, kami mewakili gerakan koperasi mengucapkan banyak terima kasih,” imbuh Wirna. (ita/bpn)