Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan Sosialisasi Program Penanganan Covid-19 pada masyarakat khususnya kepada Ketua Pengurus Perumahan dan Ketua Gugus Tugas Gotong Royong di Perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung Puspem Badung, Minggu (7/6/2020). Kehadiran para pengurus perumahan didampingi Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan beserta BPD dan LPM Jimbaran.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Wabup Suiasa menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran para pengurus perumahan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa bertatap sekaligus menyimak apa yang menjadi program Pemkab Badung dalam penanganan Covid-19 termasuk perkembangan saat ini menuju penerapan New Normal atau budaya hidup baru.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengungkapkan mengapa pemerintah daerah terkesan lambat memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Badung, karena Covid-19 ini merupakan kasus bencana non alam kesehatan dengan status bencana berskala nasional. Dan ini harus disadari serta diketahui oleh masyarakat apa yang menjadi aturan pusat di daerah tinggal menindak lanjuti dan tidak bisa mendahului aturan pusat.

“Kita di daerah tinggal menyesuaikan dari program pusat, dengan mensubtitusi melengkapi program pusat. Penyamaan persepsi kepada masyarakat Badung agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat terkait penanganan Covid-19 dalam pemberian bantuan, baik itu masker, sembako, BLT maupun insentif untuk tenaga kerja sektor pariwisata dan sektor lainnya,” jelasnya.

Wabup.Suiasa juga mengatakan sosialisasi ini sekaligus juga merupakan momentum untuk mensolidkan kembali semua pihak di tengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk mencegah merebaknya serta meluasnya Covid-19 di Kabupaten Badung.

”Maka dari itulah kami mengundang pengurus perumahan yang sekaligus sebagai Ketua Posko Tugas Covid-19 di wilayah perumahan masing-masing. Karena selama ini mereka adalah penduduk yang sangat padat khususnya di wilayah Kuta Selatan dan hal yang terpenting bagaimana menyatukan persepsi sehingga masyarakat mengetahui upaya maupun langkah-langkah kita dalam penanganan Covid-19 saat ini, baik dari segi penanganan kesehatan dari sektor pemulihan ekonomi, maupun dari segi pengaman sosialnya,” kata Wabup Suiasa.

Dalam kesempatan tersebut disamping penanganan kesehatan, Wabup Suiasa juga mengajak ketua perumahan masing-masing untuk senantiasa mensosialisasikan kepada warganya untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan, membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat, serta bagaimana membangun rasa serta jiwa rasa kegotongroyongan.

”Karena disitulah kunci kesuksesan kita semua khususnya masyarakat setempat untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan koordinasi semacam ini sekaligus kami menyerap aspirasi tentang persolan umum yang muncul di masyarakat untuk dijadikan pedoman dalam membuat kebijakakan untuk masyarakat di Kabupaten Badung. Maka apa yang kita buat di perangkat daerah agar benar sesuai dengan kebutuhan mereka serta bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri,” terangnya.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News