Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapaianya lumbung pangan keluaraga, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar menyerahkan bantuan berupa bibit Cabai secara gratis. Penyerahan bibit cabai ini diserahkan langsung Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Kepala Desa Sumerta Kelod, pada Kamis (4/6/2020).

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Aksi Bersih-Bersih Baliho

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan dengan adanya inovasi seperti ini tentu sangat membantu Pemkot Denpasar. Sehingga dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang berada di pekarangan secara maksimal.

Lebih lanjut dikatakannya dalam pandemi Covid-19 ini semua sektor pasti mengalami goncangan terutama dalam perekonomian. Dengan adanya sistem pemanfaatan lahan pekarangan ini pemerintah Kota Denpasar berupaya membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan minimal dapat mengurangi pengeluaran belanja untuk kebutuhan dapur, ujar Selly Mantra.

Sementara Kabid Pangan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Astriwati mengatakan kegiatan ini dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapainya lumbung pangan keluarga sehingga memenuhi konsumsi keluarga. Kali ini kami membagikan sebanyak 800 bibit pohon Cabai yang nanti akan diloalokasikan di Desa Sumerta Kelod dan Desa Padang Sambian Kelod. Selanjutnya bibit cabai ini akan dibagikan oleh kelompok PKK desa/kelurahan setempat, ujarnya.

“Kami berharap agar masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan dengan baik lahan yang ada di pekarangan secara maksimal untuk memenuhi konsumsi pangan keluarga serta dapat mengurangi pengeluaran belanja di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Astriwati. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News