Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Rumah Detensi Imigrasi Denpasar melaksanakan Rapid Test terhadap seluruh deteni yang ada di Rudenim Denpasar. Kegiatan ini merupakan kerja sama Rudenim Denpasar dengan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Deteni yang mengikuti kegiatan Rapid Test sebanyak 17 orang dan mayoritas berasal dari Benua Afrika. Rapid Test ditangani oleh dr. AA. Dewi D. Kepakisan, MKM.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Anggota Polsek Marga Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Hal ini merupakan wujud untuk mendukung protokol kesehatan, sehingga diharapkan semua orang yang ada di lingkungan Rudenim Denpasar dipastikan bebas dari Covid-19. Selain deteni, seluruh pegawai di Rudenim Denpasar juga menjalani Rapid Test sehingga keseluruhan berjumlah 78 orang.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan administrasi, pengambilan darah, dan Rapid Test untuk memastikan pegawai tidak tertular Covid-19.

Pemeriksaan kesehatan pegawai rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatan Rapid Test ini juga merupakan bagian dari persiapan Rudenim Denpasar menghadapi kenormalan baru atau new normal.

Dari hasil pemeriksaan Rapid Test seluruh pegawai, honorer dan deteni dinyatakan negatif Covid-19. Kemudian, untuk menjaga kesehatan para petugas, Rudenim Denpasar telah menyiapkan sarana dan prasarana menuju kenormalan baru seperti masker, face shield, sarung tangan dan siapapun yg hendak memasuki lingkungan kantor akan dicek suhu tubuhnya.

“Dalam kesempatan ini Rumah Detensi Imigrasi Denpasar mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Bapak Dewa Made Indra karena telah membantu memfasilitasi kegiatan Rapid Test ini,” ujar Erna Loreta Silalahi. (dar/bpn)