Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Memiliki riwayat pernah kontak langsung dengan salah satu pedagang Pasar Galiran yang dinyatakan positif Covid-19, akhirnya 200 orang lebih menjalani rapid test. Rapid test ditinjau langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Kesehatan Ni Made Swapadmi dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra di Terminal Galiran Klungkung, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Bangga Semarapura Festival dapat Pengakuan Sebagai Kharisma Event Nusantara

Menurut Bupati Suwirta yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klungkung, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkab Klungkung bersama Protokol Kesehatan Klungkung dengan melakukan rapid test. Langkah ini sebagai pencegahan awal, agar semua yang pernah kontak langsung bisa diberikan penanganan sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih parah.

“Tes cepat di Terminal Galiran ini menyasar orang-orang yang sempat kontak dengan pedagang yang positif Covid-19 di pasar. Kita melakukan pengetesan sebanyak 200 orang lebih. Ini terus kita kembangkan dan mencari informasi dengan siapa saja yang diajak berinteraksi serta menelusuri sedetail mungkin,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar semua hasil rapid test ini negatif. Jangan sampai terjadi keresahan dan kekhawatiran antar pedagang dan pembeli, sehingga bisa memberikan nuansa nyaman dan aman serta kepastian kepada para pedagang di Pasar Umum Galiran.

“Apa yang kita lakukan ini ingin sesegera mungkin memutus penyebaran Covid-19 ini. Pasar umum ini aman untuk dikunjungi dengan melakukan protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya pada Jumat (5/6/2020) juga telah dilakukan rapid test terhadap 142 pedagang dan pegawai Pasar Galiran. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News