Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PMI Provinsi Bali yang masuk dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 gencar melakukan kegiatan pencegahan, sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Agung

Pada Kamis (4/6/2020) bertempat di areal Pasar Badung, Pasar Kumbasari dan Pasar Pemeregan Denpasar, PMI bersama Relawan Satgas Covid-19 Bali melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung, penyemprotan (spraying) cairan disinfektan di sekitar area pasar serta jalan protokol, promosi dan edukasi Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) melalui cuci tangan, pendistribusian masker dan sabun serta penempatan media informasi seputar Covid-19.

Pemilihan lokasi Pasar Badung dan sekitarnya sebagai target pelaksanaan kegiatan promosi dan edukasi kali ini, karena pasar menjadi salah satu tempat yang rentan penyebaran Covid-19. “Pasar menjadi sentra jual beli yang melibatkan banyak orang dengan berbagai latar belakang yang bukan hanya menjadi kegiatan ekonomi masyarakat Kota Denpasar, namun juga dari daerah lainnya di Bali, sehingga kegiatan promosi edukasi diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Koordinator Operasi Pencegahan Covid-19 PMI Provinsi Bali, Eko Wardani.

Adapun tim relawan yang bergabung dalam kegiatan ini terdiri dari unsur PMI Provinsi Bali, PMI Kota Denpasar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi dan Kota Denpasar, Pecalang, RAPI, Sai Rescue serta unsur relawan lainnya dengan total personil sekitar 125 orang.

Ditambahkannya, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Denpasar. “Diharapkan pencegahan penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara bersama baik oleh pemerintah maupun masyarakat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak minimal satu meter serta menerapkan PHBS,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News