Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pembinaan terhadap generasi muda agar memiliki sikap dan karakter kuat serta jati diri yang baik harus dilakukan terus menerus.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 163/Wira Satya dengan menyelenggarakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Tri Wulan II Tahun Anggaran 2020, bertempat di Gedung Wira Satya Makorem 163/Wira Satya, Minggu (28/6/2020).

Kegiatan yang bertema “Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan” ini dibuka oleh Pasi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Staf Teritorial Korem 163/Wira Satya Mayor Inf I Gusti Made Sweda mewakili Danrem 163/Wira Satya.

Mayor Inf Sweda menjelaskan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) ini melibatkan anggota Pramuka SWK binaan 8 Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya. “Tujuannya adalah mengajak generasi muda untuk terus berkreasi, sehingga akan mampu membentuk generasi muda bangsa yang semakin berkualitas serta memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara,” ujar Mayor Sweda.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Sebelum kegiatan dimulai, kita laksanakan pengecekan terhadap semua peserta dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Para peserta mendapatkan beberapa materi pembekalan maupun praktek lapangan, antara lain empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, sejarah nasional Indonesia, paham Radikalisme dan bahaya laten Komunis serta proxy war (perang proxy).

Peserta juga melaksanakan Senam Pramuka yang dipandu oleh Satgas SWK, kemudian outbound, praktek Navrat dan Pioneer, peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara penghormatan. Selain itu juga diisi lomba tebak gambar, kuis, pembagian hadiah serta pembagian masker dan hand sanitizer. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News