Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komunikasi Sosial Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional di wilayah Kodim 1611/Badung TA 2020 dibuka oleh Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Made Mustika bertempat di aula Makodim 1611/Badung, Jln. Sugianyar, Denpasar, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

Seizin Dandim 1611/Badung, Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Made Mustika mengatakan bela diri pencak silat sebagai salah satu wujud melestarikan budaya bangsa. Bahkan, dengan pencak silat bisa menjadi alat pemersatu Nusantara dan menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingkan di skala internasional.

“Kodim 1611/Badung sebagai fungsi utama dari pembinaan teritorial dalam aplikasinya yaitu melaksanakan koordinasi dengan pemda, KONI dan perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan bela diri pencak silat tradisional di wilayah Kodim 1611/Badung dan sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa,” ujar Mayor Inf I Made Mustika.

Di samping itu, aparat komando kewilayahan dapat berperan serta mendorong semangat dalam melestarikan budaya bela diri silat tradisional dengan sasaran yaitu terbentuknya jalinan kerjasama yang baik antara TNI AD khusunya prajurit Kodim 1611/Badung dikalangan perkumpulan bela diri silat tradisional yang ada di wilayah khususnya di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Dalam pagelaran seni pencak silat tersebut juga dilaksanakan pemberian sembako kepada para peserta, pelatih dan pembina pencak silat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua Harian IPSI Kota Denpasar I Ketut Suartika, pelatih dan anggota pencak silat Bakti Negara. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News