Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKepolisian Resor Badung dan Polsek Mengwi melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 wujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif.

Baca Juga :  Rektor Unud Terima Audiensi Jajaran AMSI Bali, Dukung Kolaborasi untuk Sebarkan Informasi Baik

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung turun langsung memimpin kegiatan bersih-bersih di tempat persembahyangan di area Pura Taman Ayun, Mengwi, Badung, Senin (15/6/2020).

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberi jamainan keamanan, bahwa Pura Taman Ayun siap menerima kunjungan wisatawan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Tempat ini sangat indah, selain kebersihananya yang dijaga, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan guna memberikan rasa aman kepada pengunjung,” kata Kapolres Badung sambil menyemprotkan disinfektan.

Selanjutnya kata Pria lulusan Akpol tahun 2000, bahwa kegiatan bakti sosial dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 serentak dilakukan di Indonesia. “Kita harus memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat, bukankah hukum alam mengajarkan kita apa yang kita berikan itu pula yang akan kita terima,” tuturnya.

“Gerakan bakti sosial berupa bersih-bersih ini tidak saja karena Hari Bhayangkara, namun akan dilkasanakan sebulan sekali,” ungkapnya

Kegiatan teratur terus dipantu oleh Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH, mulai dari masuk area Pura dengan protokol kesehatan, apel yang dipimpin Kapolres Roby di dampingi Wakapores Kompol Ni Putu Utariani, SH, Kabag Sumda Ni Luh Putu Indra Puspani,S.Sos, M.Ap, Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK, Kasat Binmas Ni Luh Wirati, SH, kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.Tr.K, SIK, Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suandi, SH dan dikuti puluhan personil Polres Badung.

Adapun yang menjadi fokus kebersihan yakni halaman area Pura, wantilan serta beberapa tempat lainnya disekitar pura Taman Ayun termasuk didepan Pura ditempat umum. Para personel gotong royong menyapu halaman pura serta memotong beberapa rumput, sehingga kelihatan rapi, indah dan elok.

Diakhir kegiatan ditutup dengan sembahyang bersama, untuk memohon tuntunan dan anugrah agar Bali dan Indonesia umumnya segera bisa bebas dari Covid-19 serta penyerahan sembako kepada penglingsir Pura.

“Jangan dilihat isinya bapak ibu, namun kepedulian dan kasih kami selalu bersama dalam pelayanan,” ucapnya menutup.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News