Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya mendukung penanganan Covid-19, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Club Med Indonesia memberikan bantuan alat medis untuk 11 rumah sakit di Bali dan NTB.

Baca Juga :  Meriahnya Perayaan SMK Fest Bali, Meningkatkan Kreativitas Siswa dan Dukungan terhadap Pariwisata Lokal

Bantuan yang terdiri dari 20.000 surgical mask (masker bedah) dan 1.000 masker N95 tersebut diperuntukkan bagi rumah sakit yang menjadi rujukan dan penanganan Covid-19, yaitu RSUD Buleleng, RSUD Bangli, RSUD Karangasem, RSUD Provinsi NTB, RSUD Dr. Soedjono Selong, RS H.L Manambai Abdulkadir Kabupaten Sumbawa Besar, RSU Bima, RS Kota Mataram, RS Kabupaten Lombok Tengah, RS Kabupaten Lombok Barat, dan RS Kabupaten Lombok Utara.

Penyerahan bantuan di Bali dilakukan oleh Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita bersama Chief de Village Club Med Bali, Ms. Merlin Cheah kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Denpasar, Rabu (10/6/2020).

“Sebagai sebuah BUMN, ITDC secara aktif membantu Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 melalui berbagai program bantuan mandiri maupun berkolaborasi dengan pihak lain. Bantuan kali ini merupakan sumbangsih kami dalam mendukung upaya perlindungan diri para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya sebagai garda terdepan penanganan Covid-19,” ungkap Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer.

Vice President Regional Operation Club Med, Philippe Hoffmann menyatakan sangat bersyukur mendapat kesempatan berbagi dalam misi kemanusiaan yang mulia ini. “Kepada tim medis yang telah berjasa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengorbanan dan perjuangan kalian. Bersama kita bisa melalui masa sulit ini. Semoga badai cepat berlalu dan industri pariwisata serta perekonomian kita segera pulih,” ujarnya.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, kali ini pihaknya menyerahkan

sebanyak 8.000 masker bedah dan 400 masker N95 untuk disalurkan bagi petugas medis di RSUD Buleleng, RSUD Bangli, dan RSUD Karangasem. “Kami harapkan bantuan alat pelindung diri ini dapat mendukung pelaksanaan tugas para tenaga medis dalam melawan virus Covid-19 di Bali, sehingga dapat mendukung pemulihan kembali pariwisata di Bali,” sebutnya.

Sebelumnya, melalui program ITDC Lawan Corona telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara teratur baik di dalam kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika maupun di 9 desa penyangga sekitar kawasan, serta membagikan bantuan kepada desa penyangga. Di masing-masing kawasan pun ITDC menerapkan kebijakan physical distancing dan protokol pencegahan Covid-19. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News