Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan satu ton beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 148 KK atau 487 jiwa petani nelayan se-Kabupaten Tabanan yang terdampak Covid-19. Penyerahan secara simbolis itu, berlangsung di Wantilan Desa Adat Bedha, Tabanan, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga :  Seri Anik Melinawati, Kadus Wongaya Kaja Terpilih

Bupati Eka juga memberikan 133.000 bibit tanaman cabai kepada 133 perbekel se-Kabupaten Tabanan. Bibit cabai tersebut, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat setempat yang terdampak Covid-19.

Pemerintah melakukan berbagai upaya antisipasi dalam menanggulangi dampak pandemi ini. Beras CPP yang dibagikan kepada 487 jiwa itu sekitar satu ton. “Harapan kami, dengan beras ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Bupati Eka.

Terkait bantuan 133.000 bibit cabai, dia pun menginstruksikan agar diterima masyarakat yang benar-benar terdampak dan yang paling membutuhkan, sesuai dengan hasil penilaian rapid interview.

“Yang mereka belum mendapat bantuan, itu yang diutamakan. Saya harapkan bibit ini bisa bertumbuh kembang dengan baik, sehingga mampu meningkatkan ketahanan pangan keluarga,” harapnya.

Sementara perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabanan, menyebut penerima bantuan CPP ini adalah 148 KK atau 487 jiwa petani nelayan di enam desa di empat kecamatan. Antara lain Desa Beraban (Kediri) 90 orang, Desa Sudimara (Tabanan) 152 orang, Desa Lalanglinggah (Selbar) 17 orang, Desa Selabih (Selbar) 152 orang, Desa Beraban (Seltim) 32 orang, dan Desa Tegal Mengkeb (Seltim) 44 orang. (ita/bpn)